Bupati Karo Apresiasi Tokoh Tionghoa Sumbang Sprayer 10 Unit

Editor: metrokampung.com

Tanah Karo, Metrokampung.com
Ditengah kondisi kab. Karo siaga darurat bencana Nasional non-alam dan  Situasi mencemaskan  dalam mengantisipasi penanganan Percepatan  Covid-19,  sejumlah aksi kegiatan telah dilakukan oleh tim Gusta kab karo, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, berupa Penyemprotan Disinfektan ditempat publik di kota Kabanjahe sekitarnya, tingkat kecamatan dan tingkat desa.

Bahkan masyarakat dihimbau untuk mematuhi social distancing dan phsycal distancing, dan perlu peran masyarakat kepedulian dalam mendukung program pemerintah, salah satu ikut mencegah penyebaran Covid-19.

Menyikapi siaga darurat Covid-19, Tokoh etnis Tionghoa Kabanjahe, Alex Chandra Singarimbun terpanggil  dengan hati yang tulus, no politis untuk memberikan bantuan alat Sprayer elektrik merek "YONGDA " isi 16 liter  kepada Bupati karo, Kamis (26/3) pukul 13.30 wib di Posko Gusta Covid-19, Jalan Kapten selamet Ketaren No 9 Kabanjahe.

Penyerahan bantuan ini langsung disaksikan sekda kab karo Drs kamperas Terkelin Purba, Ketua Gusta Ir Martin Sitepu, kadis kesehatan drg Irna safrina Meliala, Kepala kesbang Pol tetap Ginting, kadis kominfo Jonson Tarigan, Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan.

Usai menyerahkan Sprayer, Alex Chandra Singarimbun mengatakan bantuan alat ini sebagai bentuk kepedulian, untuk itu supaya segera  tim Gusta dapat mempergunakan ketengah tengah masyarakat yang membutuhkan, hal ini sangat bermanfaat bagi keselamatan dan kesehatan  masyarakat, ujarnya.

Menurut chandra tokoh Tionghoa ini, alat ini kita berikan 10 buah sprayer elektrik, berfungsi 2 multimanfaat, dalam arti kata dalam situasi habis batre dilapangan, alat pompa ini dapat dipergunakan secara manual, sambil batre kembali di charger ke listrik, katanya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH tidak lupa  menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas  kepedulian tokoh masyarakat etnis Tionghoa Kabanjahe dengan menyumbang sprayer sebanyak 10 buah, ujarnya.

Terkelin menilai Barang ini sangat  bermanfaat bagi warga Kabupaten Karo yang membutuhkan saat ini untuk Penyemprotan Disinfektan, dan tentu apa yang disumbangkan oleh pak Alex Chandra ini tidak memperhatikan  latar belakang  namun melihat ke bhinekaan segi kemanusiaan, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama ketua Gustu Ir Martin Sitepu mengapreisasi tokoh Tionghoa ini telah menyumbangkan ke Posko 10 unit sprayer elektrik tersebut, ujarnya.

Lanjut Martin, kita akan segera manfaatkan barang  Sprayer ini, sebab saat ini dia  mengaku alat pompa elektrik ini saat ini dibutuhkan mengingat sarana dan prasarana minim saat ini, tentu sangat berguna ketika sprayer disumbangkan pihak ketiga, pungkasnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini