Cegah Corona, Abang Becak di Tanjungbalai Disemprot Disinfektan dan Diberi Masker

Editor: metrokampung.com
Para abang Becak Datangi Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai langsung diberikan penyemprotan Disinfektan dan Masker oleh Walikota dalam pencegahan Covid-19 Kota Tanjungbalai.

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Ada hal yang berbeda hari ini, para abang becak yang ada di Kota Tanjungbalai mendatangi rumah dinas Wali Kota untuk disemprot Disinfektan dan diberikan masker oleh Wali Kota HM. Syahrial. Hal ini adalah upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tanjungbalai telah melakukan berbagai upaya antisipasi pencegahan mulai dari penyemprotan disinfektan di lokasi perkantoran, rumah ibadah, ruang publik,  rumah warga dan ruas jalan protokol Kota Tanjungbalai, kali ini para abang becak yang datang kerumah dinas langsung diberikan penyemprotan Disinfektan dan Masker oleh tim gugus depan pencegahan Covid-19 Kota Tanjungbalai melalui dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, Minggu (29/3/2020).

Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk aksi yang lebih masif, karena Wali Kota Tanjungbalai langsung terjun langsung  mengimbau para abang becak untuk disemprotkan disinfektan di becak motor yang mereka bawa beraktifitas sehari hari. "Kita memahami pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan akibat merebaknya virus Corona saat ini, becak motor adalah salah satu transportasi yang sering digunakan masyarakat saat keluar dari rumah jadi kita ingin dan memastikan kondisi becak yang dikendarai dalam kondisi bersih dan sehat agar abang becak dan penumpang tetap dalam kondisi bersih dan sehat," jelas Wali Kota.


“Meski sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi positif virus corona, kita perlu waspada dan mengantisipasi agar kita tetap selamat dari virus yang membahayakan ini.
Kita terus melakukan langkah antisipasi dan  melakukan imbauan serta edukasi kepada masyarakat pencegahan virus Corona dan antisipasinya,” tandasnya.

Selain ikut menyaksikan langsung penyemprotan disinfektan ke becak motor, Wali Kota H.M Syahrial juga membagikan masker kepada abang becak.

“Masker saat ini menjadi kebutuhan wajib, terutama bagi orang-orang yang berada di luar rumah seperti para abang becak. Untuk itu saya berharap kepada abang becak agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga keamanan, jika beraktifitas di luar rumah tetaplah menjaga diri dan jaga jarak, namun kalau tidak tetaplah berada dirumah," ucapnya.

Wali Kota H.M Syahrial juga mengungkapkan kegiatan itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Tanjungbalai sehingga masyarakat terbebas dari virus yang sangat meresahkan tersebut. Mari kita bersama menjaga Kota ini terbebas dari penyebaran Covid-19.(ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini