Deliserdang Kategori Siaga Bencana Virus Corona

Editor: metrokampung.com
Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar lakukan sosialisasi Covid-19.

Pantai Labu, metrokampung.com
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang  HMA Yusuf Siregar  melakukan pemantauan sekaligus memberikan sosialisasi tentang pencegahan virus carona (Covid-19) di Kecamatan Pantai Labu dan Beringin,Selasa (31/3/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Pantai Labu diikuti para kepala desa dan kepala dusun.

"Para kepala desa diharapkan tetap fokus memantau warganya dari wabah virus corona. Sosialisasikan dan himbau warga untuk terus berprilaku hidup sehat.Serta mematuhi arahan dari pemerintah,kepolisian maupun kementerian agama,” kata Wabup HM Ali Yusup Siregar.

Menurutnya, Kabupaten Deli Serdang saat ini sudah masuk kategori Siaga Bencana.Semua pihak tentunya tidak ingin naik status. Oleh karena itu,ia meminta seluruh pihak untuk bekerja sama untuk melawan atau melakukan pencegahan Covid-19.

“Pantai Labu ini merupakan salah satu kecamatan yang rentan dari virus Corona karena sering warganya keluar masuk ke luar negeri.Jadi mulai dari camat,kepala puskesmas dan kepala desa gandeng semua pihak, ayo kita lakukan pencegahan dengan menuruti aturan pemerintah,” papar Yusuf Siregar.

Terkait penyebaran Covid-19,Yusuf Siregar meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi tubuh dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. Serta dapat memeriksakan diri jika merasa kurang sehat.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Deli Serdang,Putra Jaya Manalu meminta kepada kades se-kecamatan untuk mendata warga desa yang kategorinya harus keluar rumah untuk mencari nafkah.

Turut mendampingi Wabup Asisten II, Putra Jaya Manalu, Kadis Pendidikan, H Timur Tumanggor, Kadis Perikanan dan Kelautan, T Zaki Aufa, Kadis Koperasi dan UKM, Said Siregar, camat dan KUPT Puskesmas.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini