Kapolres Karo Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Tiga Kapolsek

Editor: metrokampung.com

Tanah Karo, Metrokampung.com
Kepala Kepolisian Resort Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) satu pejabat utama dan tiga Kapolsek.

Satu pejabat utama Kabag Ops. Sedangkan tiga kapolsek masing maaing  Kapolsekta Berastagi , Kapolsek Kutabuluh dan Kapolsek Barusjahe.

Upacara sertijab tiga pejabat utama dan tiga kapolsek itu berlangsung di Ruangan Kapolres Karo pada hari Senin (30/03/2020).

Serah terima jabatan atau mutasi pejabat di lingkungan Polres Karo  tersebut, berdasarkan Surat Telegram yang dikeluarkan Kapolda Sumatra Utara ST/327/III/KEP/2020 tanggal 30/03/2020 , tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Sumatra Utara kususnya di Lingkungan Polres Karo.

Satu pejabat utama yang dimutasi dan sertijab itu adalah Kabag Ops Kompol Z Sinulingga , dipindah tugaskan menjadi Kabagsumda Polres Langkat dan Jabatannya digantikan oleh AKP Dearma Munte.

Selanjutnya, Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring , dimutasikan ke Obvit Polda dan Kapolsekta Berastagi di tempati oleh AKP L Marpaung yang selama ini menjabat sebagai Kapolsek Kutabuluh.

Kemudian Kapolsek Barusjahe AKP Firman Tarigan, dimutasikan menjadi Kasatbinmas Polres Tapanuli Utara . Jabatannya digantikan oleh Iptu Adil  yang sebelumnya wakapolsek Tiga Juhar.

Terakhir Kapolsek Kutabuluh, AKP L Marpaung dimutasikan menjadi Kapolsekta Berastagi  digantikan oleh Ipda Iswadi.

Upacara sertijab disertai dengan penyematan tanda jabatan dan sumpah pejabat baru oleh Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo SH SIK.

Upacara sertijab  dihadiri oleh Wakapolres Karo Kompol H Panggabean dan para pejabat utama  di lingkungan Polres Karo.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, mutasi tersebut merupakan hal biasa di lingkungan Polri, khususnya Polres Karo bentuk penyegaran dalam rangka mengembangkan karir bagi personel.

Katanya, mutasi ini bersifat promosi untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Kapolres juga menegaskan, kepada seluruh pejabat dan kapolsek yang baru dilantik atau dimutasi, agar dapat bekerja dengan baik serta dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Tunjukkan kinerja yang baik kepada masyarakat, mampu menjalankan tugas dan bertanggung jawab," tegas Kapolres.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini