Lagi, Jembatan Balley Longsor Gerinda Sesalkan Gubsu

Editor: metrokampung.com
Gusmayadi di lokasi.

Simalungun, metrokampung.com
Sekretaris Fraksi Gerindra Gusmayadi turun ke Jalan atau Jembatan Balley longsor kembali di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Senin, (23/3/2020).

 "Dua hari ini kembali rakyat Simalungun khususnya warga yang selalu menggunakan jalan lintas Tanah Jawa kembali harus menelan kekecewaan atas putusnya jembatan Penghubung jalan Tanah Jawa-Pematangsiantar untuk kesekian kali,"imbuhnya.

Pemerintah mestinya memiliki sumber daya yang cukup untuk menyelesaikan persoalan ini. Cukup lama sudah masyarakat merasa kesusahan dengan kerusakan yang terjadi. Mengingat jalan ini memiliki peran penting bagi masyarakat Simalungun.

Menurutnya, kita memahami bahwa jembatan ini bukan semata-mata faktor tunggal persoalan. Ada alur aliran air dari bagian atas jembatan yang mestinya dapat dikelola dengan baik oleh Perkebunan dan Kabupaten sebagai pemilik wilayah. Bukan sekedar berdampak pada bagian jalan, air tersebut membanjiri Nagori/Desa dibawahnya. Disinilah sesungguhnya sikap kepemimpinan 2 Kepala Daerah sedang diuji.

"Kita berharap, gerakan ini dapat menjadi pendorong bagi Gubernur, Bupati dan Pimpinan perkebunan untuk bekerjasama secara serius untuk menyelesaikan persoalan ini," sebut Gusmayadi.

Pangulu Nagori Marubun Jaya "Aspirasi perkataan dan perbuatannya Anggota Dewan Provinsi Sumatera Utara tersebut sampai dia berfhoto sendiri di Jalan longsor dengan Tulisan "GUBERNUR EVALUASI KINERJA ANAK BUAH ANDA DAN PEMERINTAH GAGAL LAGI", ucap Sarinah. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini