Pemkab Karo Bagi Bagi Hand Santizer Gratis

Editor: metrokampung.com

Tanah Karo, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Karo melalui dinas pertanian menunjukkan kepedulian dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona Covid-19, secara marathon mencari solusi dan akhirnya  membuat Hand sanitizer racikan , guna dibagikan  secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini diungkapkan, oleh kepala dinas pertanian Metehsa Purba saat menggelar pembagian Hand sanitizer Gratis di halaman kantor dukcapil Kabanjahe, senen (30/3) pukul 11.00 wib

Pembagian hand Sanitizer ini, dihadiri oleh Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi kadis dukcapil Susi Iswara Br Bangun , Camat kabanjahe Leo Girsang.

Menurut Metehsa, aksi pembagian Hand sanitizer ini, murni untuk membantu masyarakat tidak ada tujuan lain, hanya mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan melalui rajin cuci tangan, minimal lebih praktis memakai Hand sanitizer, ujarnya.

Justru itulah, ide dan niat membagikan gratis hand sanitizer tergugah, sehingga dinas pertanian meracik /mencetak  dengan bahan yang mudah dan satu botol di isi dengan 40 ml, dan hasil racikan terdapat 200 botol, saat ini, kata Metehsa.


Untuk itu kedepan, setelah ada hand sanitizer ini jangan lupa setiap bersentuhan dengan benda atau kontak dengan manusia supaya cepat lakukan pemakaian hand sanitizer, guna mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya.

Sementara Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengaepreisasi kegiatan inovasi yang dilakukan oleh dinas pertanian kab karo, hal ini terlihat kepedulian dalam melawan Covid-19, mengadakan pembagian Hand Santitizer Gratis kepada masyarakat  cukup antusias perhatian masyarakat.

Iya, tadi kita lihat masyarakat cukup berebutan mengambil Hand sanitizer yang dibagikan, padahal stok masih banyak, namun masyarakat merasa senang, karena selama ini menurut celoteh salah satu warga sulit sekali memperoleh Hand sanitizer, tentu dengan adanya aksi sosial yang dilakukan oleh dinas pertanian,menjadi peyegar bagi masyarakat untuk hidup lebih sehat lagi dalam melawan virus Covid-19, tandas Terkelin.

Dikesempatan itu, salah satu warga yang menerima hand sanitizer gratis Nonik (43) warga Kabanjahe, cukup berterimakasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada masyarakat, tentu apa yang dilakukan saat ini kami masyarakat sangat membantu, pasalnya untuk membeli hand sanitizer di mini mini market seperti,  indomaret, alfamaret diajak dan digrosir sudah sangat sulit sejak diumumkan Covid-19 sebagai pandemi, ujarnya.

Aksi peduli yang dilakukan ini, kedepan jangan hanya sekali ini saja, harapan kami ada dinas dinas lain yang memberikan hal yang serupa bagi - bagi kepada masyarakat, harap warga.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini