Supermarket Irian Terbakar 8 Unit Damkar Dikerahkan

Editor: metrokampung.com
Petugas Damkar berjibaku menjinakkan api di Supermarket Irian di Tanjung Morawa.

Tamora, metrokampung.com
Terbakarnya Supermarket Irian di di Jalan Irian Kecamatan Tanjung Morawa yang terjadi Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 02.30 WIB,hingga menjelang siang api belum dapat dipadamkan terutama bangunan bagian belakang.

Padahal, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Deli Serdang terus berjibaku memadamkan api, termasuk bantuan Damkar dari Pemko Medan. Sebab,bangunan salah satu supermarket terbesar di Deli Serdang berlantai tiga tersebut memang cukup besar. Sementara untuk masuk kebagian belakang harus melalui bangunan depan. Belum lagi barang-barang di supermarket yang memiliki sekitar 200 karyawan cukup banyak. Mulai dari berbagai jenis pakain, elektronik, tas, jam tangan, hape, sembako dan barang lainnya begitu banyak. Bahkan, tak satupun barang yang dapat diselamatkan.

Api yang berasal dari bangunan depan begitu cepat merembet keseluruh bagunan,termasuk bangunan bagian belakang.Bahkan,petugas Damkar dengan 7 mobil pemadam terpaksa memcahkan kaca bangunan bagian depan untuk memudahkan pemadaman.Sedangkan untuk memadamkan bangunan bagian belakang harus menggunakan selang panjang dan mobil kran.

Informasi  dihimpun, insiden kebakaran diketahui sekitar pukul 01.50 WIB oleh Mulyadi Ginting, petugas kebersiahan Kecamatan Tanjung Morawa yang saat itu melihat ada kepulann asap di lantai II supermarket tersebut. Melihat itu, Mulyadi langsung bergegas menelepon Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi.

"Mendapat laporan itu,saya langsung menghubungi pihak Damkar Deli Serdang dan berkoordinasi dengan Damkar Pemko Medan,"kata Marianto Irawadi.


Misrianto langsung menyampaikan peristiwa itu ke pihak Damkar Deli Serdang. Setengah jam  kemudian mobil 8 mobil damkar dari Deli serdang dan Pemko Medan tiba di lokasi.

"Mendapat laporan itu, saya langsung menghubungi pihak Damkar Deli Serdang dan berkoordinasi dengan Damkar Pemko Medan," kata Marianto Irawadi.

Kebakaran hebat itu tak ayal mengudang seribuan warga yang ingin menyaksikan.Sementara petugas damkar terus berjibaku menjinakkan api. Hingga berita ini diturunkan,api dibangunan belakang belum juga padam.

Kerugian Suermarket Irian milik Bibi tersebut ditaksir mencapai miliran rupiah.Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.Duga api karena terjadi arus pendek listrik.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini