Tumpangi Mobil Pick Up Warga, Bupati Karo, Kades dan Nande Nande Tinjau Jalan Rusak Desa Singa-Kubu Simbelang

Editor: metrokampung.com
Bupati Karo diantara para ibu-ibu diatas mobil pickup.

Karo, Metrokampung.com
Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH diarak Nande Nande ( ibu-ibu/ Red), naik kendaraan pickup BK 9639 LS untuk tinjau jalan rusak  penghubung antara dua desa Singa dan desa Kubu Simbelang Kecamatan Tigapanah.

Dalam peninjauan ini, turut serta Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Msi, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba, kabid bappeda Efanlit, dan Sekcam Tiga panah Elisa Br Ginting, Kades singa Abel Ginting dan Kades Kubu Simbelang Rahmat Ginting Nomi br Tarigan ketua Runggun GBKP Kubu Simbelang, Pdt GBKP Rawamangun Maslon Ginting, Sabtu (15/3) pukul 10.00 Wib.

Menurut warga Kubu Simbelang , Nomi Br Tarigan sangat berterimakasih  kedatangan Bupati karo bersama rombongan OPD yang begitu peduli dan reaktif mendengarkan keluhan warga seputar jalan penghubung desa Kubu Simbelang dan Desa Singa, yang jalannya ada beberapa titik rusak berat.

Melihat pak Bupati ada, kami Nande Nande mengajaknya naik kendaraan, Untuk  bersama sama meninjau dengan mobil pick up, ke lokasi jalan yang rusak. Ujar Naomi salah satu Ketua pengurus Runggun GBKP Kubu Simbelang.

Dikesempatan itu Kades Kubu Simbelang Rahmat Ginting  membenarkan bahwa jalan penghubung kedua desa ada dua titik rusak parah jika hujan turun, sedangkan panjang jalan ada sekira 2.5 km dari desa Kubu ke Desa Singa, ujarnya.

Menurut Rahmat, dirinya sepakat bersama Kades desa Singa akan  meningkatkan pelebaran jalan ini, sebab menurut bupati tadi harus ada pembebasan lahan, ini tentu kami dua desa akan berusaha untuk kesitu kedepannya, kata Rahmat.

Hal senada dikemukakan Kades desa Singa Abel Ginting, bahwa untuk peningkatan jalan sesuai saran bupati kedepan kami berdua akan konsolidasi dan membahas pembebasan lahan dengan masyarakat kedua desa, sesuai kearifan lokal budaya Karo, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama pendeta GBKP Rawamangun Maslon Ginting salut melihat sikap dan Kepemimpinan Bupati, hal ini diungkapkannya  fakta seorang bupati mau berbaur dengan masyarakat diatas mobil pick Up tanpa protokoler, ini sikap  yang luar biasa, menandakan seorang pejabat daerah dapat menempatkan dan  menunjukkan bahwa dia bukan untuk dilayani tapi melayani, ungkapnya.

Kami bangga memiliki sikap pemimpin seperti ini, seraya mengajak berdoa agar kiranya Tuhan selalu memberikan kekuatan bagi bupati dalam setiap menjalankan tugasnya, saat ini hingga kedepan akan berguna bagi masyarakat melalui pembangunan yang selalu diimpikan bupati, ajak Pdt Maslon.

Sementara bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan  tidak ada mustahil jika kita semua bahu membahu, saling bantu membantu, iabarat kita berkumpul dalam satu kendaraan ini, maka semua pasti akan ada solusi-nya, terangnya.

Setelah kita tinjau akses jalan ini, terlihat ada dua titik yang butuh segera perbaikan, saat ini juga kita intruksikan kepada dinas PUPR agar  untuk sementara, tmbun dulu dengan pasir dan batu (sertu) supaya masyarkat dan anak anak sekolah yang tadi disampaikan membutuhkan ini UNTUK proses  kegiatan  belajar mengajar (KBM), ujar Terkelin.

Disisi yang sama kepala PUPR Edward Pontianus Sinulingga membenarkan sudah memesan 3 dum truk untuk membawa pasir dan batu  dalam Penimbunan lobang jalan yang rusak parah, dan sudah menuju kesini, katanya.

Hal yang sama kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Msi mengemukakan pada prinsipnya dalam usulan peningkatan jalan, bappeda siap merencanakannya, tapi tolong kedua Kades lengkapi surat pembebasan lahan.

Ini pengalaman yang sudah terjadi, ketika kami bekerja banyak masyarakat yang komplin dan mengatakan jalan saya ini jangan dibangun, ini peran Kades untuk kondisikan bagi masyarakatnya, jika ingin peningkatan jalan menjadi akses jalan utama, apalagi panjang jalan hanya 2.5 km, kata Sianturi.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini