Antisipasi Dampak Covid-19 : Pemkab Batu Bara Akan Gelar Operasi Pasar Bantu Ekonomi Warga

Editor: metrokampung.com
Ahmadan Chair, M.AP kepala dinas koperindag dan UKM.
Batu Bara, Metrokampung.com
Antisipasi Dampak Ekonomi Akibat Wabah Virus  Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara, Melalui Dinas Koperasi dan UKM Akan Segera Melaksanakan Operasi Pasar di 12 Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara.

Bupati batubara Ir.H.Zahir, MAP melalui Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kabupaten Batu Bara, Ahmadan Chair, M.Ap di Kantor DPRD usai rapat paripurna LKPJ, Jumat (17/04/2020) mengatakan  “Kita telah menggelar rapat bersama tim terpadu dan aparat penegak hukum untuk menggelar operasi pasar, jadwal kemungkinan hari Kamis kita sudah jalan keliling,” ucapnya.

Ia mengatakan, selain mengantisipasi dampak ekonomi akibat wabah virus corona (Covid-19), operasi pasar juga untuk mengantisipasi adanya gejolak harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

Saat ini pihaknya bersama tim terpadu sedang mengambil sample (mengecek) harga sejumlah kebutuhan pokok dibeberapa pasar yang ada di Batu Bara.

“Semalam kita sudah mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok di beberapa pasar. Setelah itu nanti selesai, baru kita gelar operasi pasar,” kata Ahmadan.

Dalam operasi pasar nantinya, harga sejumlah kebutuhan pokok yang dijual akan dibawah harga pasar. Adapun kebutuhan pokok yang akan dijual diantaranya ; beras, gula, minyak, telur dan sebagainya.

Selain itu, Ahmadan menjelaskan, saat harga sejumlah kebutuhan pokok di Batu Bara masih stabil.hanya harga gula saja yang saat ini sedikit mengalami kenaikan atau melampung, ” harga sembako masih stabil.

Tak hanya itu, pihaknya juga ingin memastikan pasokan (stok) kebutuhan pokok di Kabupaten Batu Bara.kita juga ingin memastikan pasokan kebutuhan pokok di Batu Bara. Jangan sampai ada kelangkaan hingga tanggal 29 Mei mendatang,” ujar Ahmadan. (ds/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini