Danbrigif 7/RR Mediasi Priatiwa Salah Paham Oknum TNI vs Oknum Pemuda di Merek

Editor: metrokampung.com
Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Agustatius Sitepu didampingi Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal dan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo saat proses mediasi antara oknum TNI dan oknum pemuda desa, Selasa (21/4/2020) di aula Camat Merek.

Karo-metrokampung.com
Danbrigif, Kolonel Inf Agustatius Sitepu beserta Komamdan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, Dansub Denpom Berastagi, Kapten Cpm Dwi Darsono, bersama Camat Merek, Juspri M Nadeak, Kepala Desa Merek Joesmen Munthe dan Ketua BPD Merek Purba laksanakan proses mediasi pada Selasa (21/4/2020) sekitar Pukul 14:25 WIB, bertempat di aula kantor Kecamatan Merek.

Proses mediasi tersebut, terkait adanya salah paham antara oknum Tentara Nasonal Indonesia (TNI) dan oknum pemuda desa di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Senin (24/4/2020) sekitar Pukul 22:30 WIB.

Kepada wartawan di sela - sela proses mediasi tersebut, Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Agustatius Sitepu yang didampingi Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo dan Forkopimcam Merek mengatakan, sudah melakukan proses mediasi antara oknum TNI dan oknum pemuda dan Oknum TNI.


Proses mediasi tersebut dilakukan sebagai jalan  penyelesaian secara kekeluargaan.

"Pengobatan akan ditanggung secara proporsional. Dan Intinya, kita tidak perlu lagi mencari siapa benar, dan siapa salah. Dan sekarang, sudah ada kata sepakat untuk diselesaikan secara damai, dan kekeluargaan," tegas Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Agustatius Sitepu.

Ditempat yang sama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengatakan "Saya himbau kepada masyarakat jangan lagi was - was maupun dihantui rasa takut . Karena permasalahan ini sudah kita selesaikan secara kekeluargaan dan di saksikan Fukupitcam. Jadi diminta kepada masyarakat khususnya warga Desa Merek, silahkanlah beraktifitas seperti biasa," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini