Dua Puluh Satu Orang Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Yang Baru Tiba Di Bandara KNIA Di Sterilisasi

Editor: metrokampung.com
Sterilisasi dilakukan terhadap 21 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Ajaran 2020 yang baru tiba di bandara Kuala Namu Internasional dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (16/4/20).

Kuala Namu-metrokampung.com
Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), sterilisasi dilakukan terhadap sejumlah 21 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Ajaran 2020 yang baru tiba di bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID - 6886, Kamis (16/04/2020).

Setibanya di Terminal Kedatangan Domestik  Bandara International Kualanamu, 21 Orang Siswa SIP tersebut mengisi data Kartu Kewaspadaan Kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh ( Thermal Scanner ) yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan KKP Bandara Kualanamu serta penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sumut.


Selanjutnya rombongan siswa SIP tersebut diberangkatkan dari bandara Kualanamu menuju Mapoldasu dengan mengggunakan 2 ( dua ) unit Bus Dinas Polri. Sebelum menaiki bus terhadap siswa SIP tersebut juga dilakukan penyemprotan cairan antiseptik.

Seluruh siswa SIP tersebut merupakan siswa yang sedang melaksanakan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Lembaga Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi Jawa Barat selanjutnya setelah dilakukan sterilisasi kemudian dibawa ke Polda Sumut kemudian ke 21 Siswa SIP tersebut akan dikembalikan ke rumah masing-masing untuk menjalani karantina mandiri, setelah itu diperintahkan untuk berkumpul kembali ke Polda Sumut setelah selesai menjalankan karantina mandiri.



Terpisah Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Noerhaini Manalu , SH saat dikonfirmasi metrokampung, Jumat (17/4/20) menjelaskan bahwa Pemulangan ke-21 Orang  Siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) asal pengiriman Polda Sumut ini adalah merupakan pemulangan untuk tahap kedua dari jumlah peserta yang lulus terpilih pada Angkatan ke-49 Tahun 2020 sebanyak 72 orang sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19).

“Pemulangan ke-21 Orang  Siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) asal pengiriman Polda Sumut ini adalah merupakan pemulangan untuk tahap kedua dari jumlah peserta yang lulus terpilih pada Angkatan ke-49 Tahun 2020 sebanyak 72 orang sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19)," jelas Noerhaini Manalu.

Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Noerhaini Manalu , SH saat dikonfirmasi metrokampung, Jumat (17/4/20) menjelaskan bahwa Pemulangan ke-21 Orang  Siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) asal pengiriman Polda Sumut ini adalah merupakan pemulangan untuk tahap kedua dari jumlah peserta yang lulus terpilih pada Angkatan ke-49 Tahun 2020 sebanyak 72 orang sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19).(Bobby Lusaka Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini