Hasil Swab, Kadis KBPPPA Kabupaten Asahan Dan Istrinya Negatif Covid-19

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com - Kepala Dinas KBPPPA Kabupaten Asahan yang berinisial ML (56) dan istrinya HR (52) dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil uji swab dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan No.UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April 2020.

Hal itu disampaikan juru bicara tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Ia juga menjelaskan, sebelumnya pada hari Rabu 22/4/2020, HR yang merupakan istri dari Kadis KBPPPA Kabupaten Asahan dinyatakan positif covid dari uji swab sehingga menjalani pengobatan dan perawatan di RS Martha Friska Medan.

"Saat dilakukan uji swab kembali pada Jumat (24/4/2020) keduanya dinyatakan negatif covid dan akan tetap menjalani protokol covid dengan isolasi mandiri serta pengawasan dan diyakini tidak menularkan lagi kepada orang lain, "ujar Rahmat Hidayat Siregar.

Juru bicara bicara covid-19 yang juga Kadis Kominfo Asahan tersebut menyampaikan untuk data terbaru covid ODP sebanyak 29 orang sedangkan PDP tidak ada.

"Untuk Kabupaten Asahan yang positif covid 1 orang, 1 orang dalam proses pengobatan, 2 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia, "katanya.

Selanjutnya kata Rahmat Hidayat Siregar, saat ini warga Asahan yang masih dirawat di RS Martha Friskan Medan tinggal 1 orang yang dinyatakan positif, "ungkapnya. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini