PT Tirta Sibyakindo Tunjukkan Jiwa Sosial Sumbang Sembako Lawan Covid-19

Editor: metrokampung.com
Bupati Karo : Ajak Perusahan di Tanah Karo, Ikut Tumbuhkan Kebersamaan Gotong Royong 


Karo, metrokampung.com
Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi wakil bupati karo Cory seriwaty br Sebayang, Waka polres Tanah karo kompol Hasian  Siagian, Plh ketua Gugus Ir Martin Sitepu dan sejumlah OPD kab karo menerima donasi bantuan barang dari PT. Tirta Sibayakindo Daulu, sebagai Aqua peduli kemanusiaan terdampak pandemi Covid-19, Rabu (22/4) pukul 12.00 WIB di halaman kantor Bupati Kabanjahe.

Sebelum,  donasi bantuan tersebut diterima , Terkelin Brahmana mengatakan sangat  mengapresiasi  aksi Aqua peduli tersebut, tentu Situasi saat ini masyarakat kita butuh uluran tangan dari  pengusaha pengusaha seperti PT. Tirta Sibayakindo dan kita harapkan ada perusahan yang lain khusus ditanah Karo mengikuti jejak aksi kemanusiaan tersebut, ujarnya.

Kendati demikian, Terkelin menyerukan bagi perusahaan lain, kini saatnya menunjukkan jiwa sosial ditengah pandemi Covid-19 yang ujungnya belum kapan berakhir, silahkan memberitahukan /menghubungi Posko Gugus tugas, jika rencana ada niat ingin menyalurkan bantuan, sebelum ada barang-pun, menurutnya "Janji-pun boleh" yang penting ada niat, agar masyarakat tidak cemas dan khawatir, imbuhnya.

Kini, saatnya kita gotong royong bahu membahu, dalam memerangi Covid-19, dalam porsi kita masing masing, dimana aksi peduli dan aksi jiwa sosial ini, merupakan salah satu mendukung program pemrintah dalam bersama sama membantu masyarakat yang terimbas saat ini baik sisi  pekerjaan dan kesehatan, terang Terkelin.

Menyikapi donasi yang akan diterima ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana, sebagai ketua Gugus mengintruksikan kepada Plh ketua Gugus Ir Martin Sitepu, agar lakukan kordinasi minta pendataan kepada dinas sosial, dengan tujuan,  orang yang mendapatkan bantuan, itu - itu saja orangnya, tentu antisipasi ini perlu sekali mencegah polemik, jelasnya.

Plh ketua Gugus Ir Martin Sitepu membenarkan PT. Tirta Sibayakindo ada menyerahkan donasi bantuan berupa barang sebagai aksi peduli kemanusiaan dalam meringankan beban masyarakat dalam Situasi pandemi, ucapnya.

Lanjutnya, masalah jumlah barang yang kita  terima, Martin mengaku ada didalam daftar list, secara detail belum saya hitung dan cek, namun sesuai list kita terima dulu ya, katanya.

Martin menambahkan, dalam penyaluran sembako dari pihak ketiga ini, tim Gugus memiliki kriteria yang dipedomani dan harus  melibatkan dinas  sosial, agar tidak tumpang tindih penerima bantuan, sambungnya.

Dikesempatan yang sama SR Manajer PT. Tirta Sibayakindo Esron Siringoringo mengaku telah memberikan bantuan donasi berupa Barang sebagai aksi aqua peduli kemanusiaan yang terdampak Covid-19, ungkapnya.

Esron menyebut bantuan yang diserahkan ke tim Gugus tugas   terdiri Aqua 220 ml sebanyak 50 kotak, beras 5 kg sebanyak 300 zak, minyak goreng 300 kg, Sarden 300 kaleng, jas hujan 20 PC, masker medis 35 kotak, Masker kain 200 lembar, Mie instan 1500 bungkus, bebernya.

Menurut Esron , penyaluran bantuan ini sebagai ungkapan rasa kepedulian dan respon dari PT. Tirta Sibayakindo ditengah pandemi Covid-19 yang kita tidak tahu kapan selesai, seiring itu kami mewakili  pihak perusahan akan mengikuti perkembangan dan langkah kebijakan masih ada aksi peduli lagi selain ini, katanya.

Selain itu, Aqua peduli ini sebagai bentuk jiwa sosial, dan sekaitan barang yang telah kami  serahkan tadi, sepenuhnya tanggung jawab tim Gugus dalam pendistribusiannya, kita tidak campuri, intinya semangat dan aksi kemanusiaan telah kita lakukan, sebagai bentuk bagi tali asih, ujarnya mengakhiri.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini