Seribuan Marker Dibagikan Wartawan Online ke Warga

Editor: metrokampung.com
Wartawan online yang tergabung dalam wadah Ikatan Wartawan Online tengah membagikan masker ke masyarakat.

Samosir, metrokampung.com
 Seribu masker kain serta 500 botol Hand Sanitizer dibagi-bagi oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir dan Kepala Kejaksaan Negeri Samosir, Budi Herman, SH di depan Taman Liberty depan Polsek Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (1/4/2020).

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer ini ditujukan khusus kepada para pengemudi sepeda motor serta becak dan penumpangnya yang hendak menuju Onan Baru Pangururan berbelanja kebutuhan bahan pokoknya.

"Kita apresiasi yang dilakukan para jurnalis yang tergabung di IWO Samosir ini untuk berbagi masker dan hand sanitizer kepada warga yang akan berbelanja ke pasar Onan, sehingga warga bisa menjaga diri dan terlindung dari penularan virus corona," ujar Kajari Budi Herman, SH.

Pihak-pihak yang terlibat dalam pembagian masker gratis.

Ditempat yang sama, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang mengatakan aksi yang dilakukan oleh para jurnalis merupakan dukungan kemanusiaan untuk masyarakat yang hendak maronan ke pasar.

"Kita merasa terpanggil untuk membantu warga yang hendak maronan ke Onan Baru, karena ditempat keramain sangat riskan dengan penularan ini sementara maronan adalah kebutuhan dasar warga untuk sembakonya sehingga diperlukan masker dan hand sanitizer ini," jelas Fernando Sitanggang.

 Menurutnya, respon warga sangat tinggi sementara masker yang dibagi sangat terbatas.

 "Kami berharap kegiatan ini tetap berlanjut dan didukung oleh pihak lainnya dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung," tegasnya.
 Salah satu warga yang menerima bantuan ini juga mengapresiasi kegiatan IWO Samosir dan harus tetap dilanjutkan.

"Terimakasih buat IWO Samosir yang melaksanakan kegiatan ini, dan kami berharap dilanjutkan kembali karena masih banyak warga yang membutuhkannya," tegas Obin Naibaho.

Ketua FKTM Samosir ini berharap masyarakat yang mendapatkan masker terus dipakai ketika maronan dan setiap kali berbelanja langsung memakai hand sanitizer yang telah diterima.

Hadir dan turut mendukung kegiatan ini Asisten I Pemkab Samosir Mangihut Sinaga, Raja Kuliner Samosir Jimmy Simbolon dan Anggota Polsek Pangururan.(rel/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini