Andi Suhaimi Bantu Pembangunan Masjid di Daerah Berombang

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Suara hati anak yatim, adalah suara hati saya, kami paham apa yang mereka rasakan, terlebih saat bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga apa yang kita bagikan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat memberikan santunan secara simbolis, kepada 10 orang perwakilan dari 378 orang anak yatim piatu di Kecamatan Panai Hilir dan Panai Tengah, yang berlangsung di Masjid Jami' An-Nur Sei Berombang serta Masjid Al-Fallah Labuhanbilik, Kamis (30/4/2020).

Bupati menegaskan, bahwa keberadaan anak yatim piatu harus selalu diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan juga Desa. Terlebih untuk kebutuhan pendidikannya, sebab mereka merupakan salah satu penunjang majunya suatu daerah.

Selain memberikan santunan sebesar Rp. 300.000,- kepada anak yatim piatu. Bupati juga menyalurkan zakat Baznas kepada 929 orang Kepala Keluarga, serta bantuan kepada 18 Badan Kenaziran Masjid (BKM), di Kecamatan Panai Hilir Panai dan Tengah berupa, sajadah, sound aktif, Al-Qur'an tafsir, buku yasin dan uang tunai Rp. 8.000.000,-.

Kemudian, adapun bentuk bantuan dari Baznas selanjutnya yaitu, beras 10 Kg, mie instan 1 kotak, 1,8 liter minyak goreng, 3,6 Kg gula pasir serta uang tunai sebesar Rp. 100.000,- untuk miskin dan Rp. 150.000,- untuk fakir.

Tampak hadir pada acara tersebut, Asisten Pemerintahan Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten Administrasi Umum Zaid Harahap, para Kepala OPD, Kabag, Camat Panai Tengah Amar Nasby Lolotan, jajaran Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini