BDSN Serahkan Bantuan APD ke Sejumlah Pusat Kesehatan di Toba

Editor: metrokampung.com
Penyerahan APD di Puskesmas Parmaksian, Kamis (14/5/2020).

Toba, metrokampung.com
Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat di empat kecamatan seperti Puskesmas dan Polindes di Kabupaten Toba mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa berbagai jenis masker, sarung tangan karet, dan Thermo Gun dari CSR PT. Bajra Daya Sentra Nusa (BDSN).

Hal itu disampaikan oleh Staf Humas BDSN, Maruli Simanjuntak saat dihubungi media melalui ponselnya pada Sabtu (16/5/2020).

Penyerahan bantuan APD itu, sahut Maruli dilaksanakan pada Kamis (14/5/2020) yang langsung diserahkan oleh salah seorang unsur pimpinan BDSN, Bambang Suharsono kepada empat Puskesmas dan empat Polindes.

"Adapun bantuan itu diserahkan kepada empat Puskesmas di empat kecamatan yakni Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Parmaksian, Porsea, dan Siantar Narumonda serta kepada empat Polindes dinana semuanya langsung diterima oleh masing masing Kepala Puskesmas didampingi para camatnya," terangnya.

Lebih detail, Maruli menjelaskan bantuan APD itu terdiri dari 2.000 buah masker untuk dibagikan ke masyarakat, masker khusus untuk petugas medis yang menangani pasien yang terduga terpapar Covid19 sebanyak 110 buah dan masker untuk petugas medis yang tidak menangani pasien suspect sebanyak 200 buah.

"Selain itu, kita juga menyerahkan sarung tangan karet untuk petugas medis sebanyak 900 pasang, serta pengukur suhu tubuh atau Thermo Gun sebanyak 15 unit," tambahnya.

Manajemen BDSN melalui Maruli menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian BDSN dalam mencegah penyebaran wabah Pandemi Covid19 khususnya di Kabupaten Toba.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan semoga wabah ini cepat berlalu dari muka bumi ini. Kita mau menjalani kehidupan ini kembali normal seperti sebelum datang wabah," harapnya.

Sementara itu, Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar tampak memberi apresiasi atas bantuan BDSN tersebut. "Bantuan itu sangat bermanfaat, namun harapan kami, bantuan serupa juga hendaknya juga diberikan BDSN hingga ke desa desa," pungkas Paiman. (Laban/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini