Geng Motor Lempari Masjid, 1 Tewas Dimassa

Editor: metrokampung.com
Korban tewas saat kerusuhan.

Belawan, metrokampung.com
Disaat ummat muslim sibuk menyiapkan menu sahur, kelompok remaja masjid justru terlibat tawuran dengan segerombolan orang diduga anggota geng motor.

Dalam kerusuhan di Jalan Veteran, Pasar VII, Dusun 9, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, Kamis (14/5/2020) sekira pukul 03.00 WIB tersebut seorang pemuda tewas diamuk massa.

Saksi mata di lokasi kejadian, Pery Tambunan (37) mengatakan, karena kalah jumlah, para remaja masjid sempat menyelamatkan diri dan masuk ke dalam Masjid Istiqomah.

“Tapi para pemuda itu tetap berusaha mengejar dan selanjutnya melakukan pelemparan ke arah Mesjid Istiqomah,” ujar warga Jalan Prona Pondok Kelapa, Keluraha Cinta Damai itu.

Saat gerombolan pemuda diduga anggota geng motor tersebut tetap melakukan pelemparan, para remaja masjid berteriak minta tolong dengan menggunakan toa dan mengatakan ‘masjid sedang diserang’.

“Akibat teriakan minta tolong itu, sejumlah masyarakat dan pemuda di seputaran masjid keluar mengejar para pelaku,” ungkap Pery.

Dalam upaya pengejaran itu, seorang anggota yang ikut melempari masjid terjatuh dari kretanya saat akan berusaha melarikan diri. Tak pelak, dia menjadi bulan-bulan warga sehingga mengalami luka cukup parah dan tergeletak di jalan.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke Pos Pam Cek Point Marelan. Korban kemudian dibawa polisi ke RS Sinar Husni. Informasi itu kemudian diteruskannya ke Polsek Medan Labuhan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan kejadian tersebut. Tatan mengatakan, saat diserahkan ke rumah sakit kondisi korban sudah kritis dan sekujur tubuhnya penuh dengan luka, terutama bagian kepala.

Begitu dicek, petugas tidak menemukan kartu identitas milik korban,” ujar Tatan.

Tatan menuturkan, adapun ciri-ciri korban yakni memakai celana panjang warna biru dongker, celana pendek biru merk Adidas dan memakai baju kaos warna hitam. Kemudian tinggi badan diperkirakan 165 cm dan berat badan 55 kg,  perawakannya agak kurus dan berkulit sawo matang.

“Sekitar pukul 05.30 WIB diperoleh kabar dari rumah sakit bahwa korban sudah meninggal dunia. Kasus ini ditangani Polsek Medan Labuhan dan sedang dilakukan penyelidikan,” pungkas Tatan.(in/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini