Info Resmi Dari Dinas Kominfo Karo Terkait PDP Warga Tiga Nderket Kabupaten Karo

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Terkait PDP salah seorang warga yang bertempat tinggal di Kecamatan Tiga Nderket Kabupaten Karo,
Berikut Informasi sementara PDP atas nama A.T berkelamin Perempuan asal Desa Tiganderket Kec.Tiganderket yang kami himpun dari Kepala Dinas Kesehatan Kab.Karo drg.Irna S.Meliala, dan akan diupdate perkembangannya :

1. Pasien mengalami keluhan medis benjolan disekitar leher dan memeriksakan diri ke Faskes Tiganderket.

2. Pasien tidak mengalami gejala COVID-19.

3. Diagnosa Faskes Tiganderket benjolan merupakan tumor dan menyarankan Pasien ke RS Bunda Thamrin pada tanggal 8 Mei 2020.

4. Pasien melaksanakan Rapid Test di RS Bunda Thamrin dengan hasil Reaktif, hal ini sesuai pertimbangan Dokter yang merawat A.T

5. Karena Hasil Rapid Test Reaktif, RS Bunda Thamrin selanjutnya melaksanakan Swab Test.

6. Selasa 19 Mei 2020 RS Bunda Thamrin menyatakan Pasien A.T Positif COVID-19 sesuai Hasil RT-PCR, dan telah melaporkan ke Gugus Provsu yang kemudian diteruskan ke Gugus Karo untuk segera melaksanakan langkah-langkah Pencegahan Penyebaran.

7. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karo telah melakukan langkah Pencegahan awal dengan melaksanakan Rapid Test kepada 8 Orang Keluarga Pasien.

8. Kepala Dinas Kesehatan Karo drg.Irna S.Meliala beserta tim surveilance akan melaksanakan Tracing Contact, besok hari Rabu (20/5) sesuai Protap Penanganan COVID-19.

Dihimbau seluruh masyarakat Desa Tiganderket agar tetap #dirumahaja, dan #wajib mengenakan masker bila keluar rumah guna menghindari kemungkinan penyebaran lebih luas dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini