Istri Kades Dapat BST, Tiga Ibu Protes ke DPRD Deliserdang

Editor: metrokampung.com
Kades Desa Serdang, Beringin, Hendri Habeahaan yang istrinya bernama Anna Br Hutagaol mendapat BST (Bantuan Sosial Tunai) dan di protes oleh Ibu-Ibu asal Desa Serdang hingga mengadukan hal ini ke DPRD Deli Serdang, Jumat (22/5/20).

Deli Serdang-metrokampung.com
Tiga orang ibu-ibu asal Desa Serdang, Kecamatan Beringin mendatangi kantor DPRD Deliserdang Jum,at, (22/5/2020), ketiganya masing-masing Dekyanti Samosir (36), Laili Ulfa (27) dan Raskita Wati (29). Mereka datang karena mengeluh tidak ada mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan oleh Kementerian Sosial melalui Pemerintah Kecamatan.

"Kami datang mau tanya kenapa kami enggak dapat BST, sementara di kampung kami yang dapat orang-orang kaya, bahkan istri kepala desa pun dapat. Kami yang suami hanya pekerja bangunan dan sekarang sudah tidak kerja lagi enggak dapat. Kok bisa gitu,"ucap Dekyanti yang juga dibenarkan oleh dua rekannya.

Awalnya mereka mau mengadukan apa yang mereka alami kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Deli Serdang, namun karena tidak ada satu pun anggota dewan yang masuk kantor mereka pun menceritakannya kepada wartawan.

Saat itu mereka juga menunjukkan bukti bahwa istri kepala desa atas nama Anna Br Hutagaol dapat BST dan mereka tunjukkan bukti itu berupa salinan fotocopy daftar penerima BST yang mereka dapatkan datanya di kantor Desa. Saat itu mereka sebutkan bahwa nama istri Kepala Desa tertera di daftar nomor 58 dari jumlah 140 daftar penerima. Mereka berharap agar pembagian BST ini bisa benar-benar tepat sasaran.

"Kami sudah tanya sama Kadus kenapa istri Kades dapat, cuma dibilang katanya datanya dari pusat, ya kubilang lah kalau tidak dikirim dari desa mana lah mungkin sampai ke sana (Pusat) datanya. Mana mungkin mereka (Pusat) tahu orang susah itu siapa saja," ujar Dekyanti.

Saat ditanya metrokampung, ketiga emak-emak yang hanya menjadi Ibu Rumah Tangga ini menyebut sempat datang ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang. Namun saat itu mereka tidak bisa mendapatkan kejelasan.

Camat Beringin, Ayub Matondang yang dikonfirmasi menyebut belum mengetahui kalau ada istri Kades mendapatkan BST. Atas informasi ini Ayub yang akan pensiun beberapa hari lagi akan melakukan tindaklanjut.

"Gitu ya, Saya cek dulu lah ya,"kata Ayub. (Bobby Lusaka Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini