Ketua DPRD SU Bangga Atas Irjen Pol Nico Afinta Jabat Kapolda Kalsel

Editor: metrokampung.com
Irjen Pol Nico Afinfa Karo-Karo.

Karo, Metrokampung.com
Satu lagi Putra Karo, Irjen Pol Nico Afinfa Karo-Karo dipercaya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan yang sebelumnya menjabat Sahlisospol Kapolri.

Penunjukan jabatan itu berdasarkan keputusan telegram Kapolri ST/1337/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020. Diketahui, putra asli Karo itu menggantikan Irjen Pol Yazid Fanani yang dipercaya menjabat Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Pengangkatan Nico Afinta sebagai Kapolda Kalimantan Selatan itupun langsung mendapat apresiasi dari masyarakat Karo. Salah satunya datang dari DPD Organisasi Pencipta Lagu Karo se Indonesia (OTAROSE) Medan Deliserdang.

Melalui Sekretaris DPD OTAROSE Medan Deliserdang, Sastroy Bangun Ssos, mengaku bangga atas keberhasilan, Nico Afinta menjadi orang nomor satu di jajaran Polda Kalimantan Selatan.

"Semoga Bapak Nico Afinta dapat menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Kalsel dengan baik," ujarnya, Minggu (3/5/2020).

Sastroy berharap, Nico Afinta dapat membantu masyarakat, para seniman Karo baik yang berada di Kota Medan maupun Kalsel di tengah kondisi sulit karena pandemi Covid 19.

"Saya yakin jenderal bintang Dua putra asli Karo ini mampu menjadi “Anak Beru” (pelayan-red), pengayom, kepada seluruh masyarakat," harapnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Karo dan juga Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, turut merasa bangga kepada Irjen Pol Nico Afinta atas jabatan menjadi Kapolda Kalsel.

"Saya sudah lama kenal dengan Irjen Pol Nico Afinfa sewaktu menjabat Kapolresta Medan. Ia dikenal tegas dalam menjalankan tugas," jelasnya.

"Oleh karena itu saya berharap setelah dilantik dan menjabat sebagai Kapolda Kalsel mampu amanah dalam menjalankan tugas," pungkasnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini