May Day di Tanah Karo, Agra Gurning Peduli Abang Beca Kota Kabanjahe

Editor: metrokampung.com

Tanah Karo, Metrokampung.com
Hari Buruh  yang juga dikenal dengan sebutan May Day ditengah Pandemi Covid-19 yang bertepatan jatuh pada Jumat 01 Mei 2020 menjadi perhatian khusus dari seorang Anggota DPRD Karo, Agra Reynold Gurning S.Ds dalam berbagi kasih kepada abang - abang beca yang selama ini beroperasi di ibukota Kabupaten Karo yakni kota Kabanjahe.

Agra Reynold Gurning yang juga merupakan pengusaha doorsemer Lau Raja Gurning jebolan Universitas Paramadina jurusan Visual Communication design Jakarta Selatan ini mengatakan , di moment hari buruh saat ini kita mengharapkan agar para buruh di Tanah Karo khususnya Kabanjahe mampu bersabar dalam situasi Pandemi Covid-19. Jumat (01/05/2020).

"Masa - masa sulit ini saya pribadi dan keluarga besar Lau Raja Gurning ikut berempati karena abang - abang becak juga sangat terdampak dengan situasi Covid-19 , dan dalam suasana hari buruh nasional Keluarga Gurning ambil bagian berbagi sedikit rejeki kepada mereka," ujar anak bungsu dari pasangan Agus Usdek Gurning dan Rasmi Maria Simarmata.

Ditambahkan Agra Reynold Gurning yang berkelahiran 15 February 1992 tersebut adapun demikian agar kiranya abang - abang becak saat harus mengkais rejeki keluar rumah mengunakan masker agar dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.

" Agar tetap ikuti anjuran pemerintah dalam pemutusan matarantai Covid-19, tetap jaga kesehatan , jangan lupa berdoa agar semua cepat berlalu agar kita semua dapat beraktivitas seperti biasa kembali," tutup Agra pemilik zodiak Aquarius tersebut.

Sementara itu salah satu abang becak yang sempat diwawancarai oleh Sumaterapost.co yang mengaku Ramses Kabeatan (36) warga gang Merga Silima jalan Nabung Surbakti sanggat berterimakasih atas perhatian dari Anggota DPRD Karo Agra Reynold Gurning dan Keluarga besar Gurning Lau Raja.


"Kami tidak mampu membalas semua kebaikan bapak Agra sekeluarga , kami berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bapak dilimpahkan rejeki dan diberikan kesehatan serta bapak Agra cepat dapat jodoh," tutup Ramses baru di Amini oleh abang - Abang becak lainya.

Disamping itu lurah kelurahan Padang Mas Alldian Purba, mengatakan sanggat mengaspirasi kegiatan sosial oleh Agra dan keluarga Gurning, karena bukan kali ini saja Agra dan keluarga melaksanakan kegiatan yang layak diajungi jempol karena senantiasa hadir saat dibutuhkan.

"Kami pihak kelurahan sanggat berterimakasih atas kepedulian Anggota DPRD Karo Agra Reynold Gurning beserta keluarga kepada warga kelurahan Gung Leto , dan kami berharap agar pihak lain juga terinspirasi membantu warga dimasa Pandemi Covid-19," tutup Alldian Purba.

Kegiatan peduli sesama dimasa Pandemi Covid-19 dan memperingati hari buruh tersebut bertempat di Doorsemer Lau Raja Gurning jalan Nabung Surbakti kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe tersebut dibagikan sebanyak 90 paket sembako kepada abang - abang becak yang terdiri dari beras satu zak kecil, telor  gula, minyak goreng, susu, bubuk teh, masker serta satu baju kaos. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini