Parkomben Terharu Dikasih Sembako oleh Kapolres

Editor: metrokampung.com
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menyerahkan bantuan kepada buruh tani guna meringankan beban efek Covid-19.

Batu Bara, metrokampung.com
Buruh pemanen padi (Parkomben) dan buruh pemanen sawit (pengegrek) di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara tak kuasa menahan haru saat dikunjungi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang menyambagi mereka di tempat mereka mengambil upahan, Jumat (8/5/2020).

"Jangan dilihat dari nilai barangnya, kehadiran Polres di tengah - tengah buruh tani selain untuk berbagi, juga mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat", ujar Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat memberikan bantuan sembako kepada puluhan buruh tani.

Didampingi Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, Kordinator KSJ Ahmad Yani dan Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memberikan bantuan sembako.

Dikatakan Kapolres, dampak Covid-19 sangat berpengaruh terhadap seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali para buruh tani.

"Bantuan sembako yang diberikan setidaknya dapat meringankan beban ekonomi dalam mengahadapi masa sulit ini, tetap jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah dan sering cuci tangan dengan sabun," ungkap AKBP Ikhwan.

Salah seorang buruh tani, Saharuddin, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kapolres Batu Bara.
 "Semula kami merasa heran kok ada polisi datang ke ladang ini, ternyata Kapolres bagi sembako, terima kasih sekali lagi, "ujar Saharuddin haru.

Koordinator Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara, Ahmad Yani menjelaskan kepada wartawan, ada puluhan buruh tani yang terdiri dari tukang eggrek sawit (pemanen sawit) tukang komben (pemanen padi) dan tukang sayur yang masing - masing diberi satu paket sembako yang isinya 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kardus mie instan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi yang turut hadir memberikan masker kepada warga dan buruh tani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas AKP Eridal, Kasat Binmas AKP Mhd Syafii, Bhabinkamtibmas Aipda Elijhon Manurung. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini