Pelantikan & Pengambilan Janji Jabatan Pejabat Fungsional Pejabat Utama

Editor: metrokampung.com

Kabanjahe, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Karo laksanakan pelantikan dan pengambilan janji jabatan dokter fungsional ahli utama di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo,  Jumat (08/05/2020).

Pelantikan dan pengambilan janji jabatan tersebut dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si  di Aula RSU Kabanjahe, Jumat (8/5). Adapun ASN yang dilantik dan diambil janji jabatan adalah dr. Suara Ginting, Sp.PD.

Bupati Karo dalam sambutannya melalui Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyebutkan bahwa Pelaksanaan acara pelantikan dan pengambilan janji jabatan dokter fungsional ahli utama di lingkungan pemeritah Kabupaten Karo ini setelah ditetapkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 29/M Tahun 2020 tanggal  8 April 2020 Tentang Pemberhentian Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Serta Pengangkatan Dan Pemberhentian Dalam Dan Dari Jabatan Fungsional Ahli Utama, yang menyebutkan bahwa saudara dr. Suara Ginting, Sp.PD ditetapkan sebagai dokter ahli utama Spesialis Penyakit Dalam pada RSU Kabanjahe.

"Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 dan Peraturan Kepala BKN nomor 7 Tahun 2017, semakin menegaskan kedudukan jabatan fungsional pada instansi pemerintah agar jabatan fungsional menjadi profesi inti, sehingga kedepan tidak hanya sebagai alternative karier yang prospektif tetapi juga menjadi pilihan karier yang prospektif bagi PNS, dimana karakteristiknya bersifat mandiri, mengedepannkan keahlian dan keterampilan tertentu,” jelas Sekda Kabupaten Karo.

Ditutup Sekda Kabupaten Karo dengan, ucapan selamat bekerja dan berharapan bahwa pejabat yang dilantik dapat menjadi aparatir yang professional , bebas dari intervensi politik, besih dari praktik KKN serta mampu menyelenggarakan pelayanan kesehatan lebih professional bagi masyarakat.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan, S.Sos, Kepala BKD Tomy Heriko, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya, Kabag Humas Protokol Frans Leonardo Surbakti, S.STP dan dihadiri oleh rohaniawan serta bebarapa pegawai RSU Kabanjahe.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini