Rindu Akan Kampung Halaman, Nursianna Surbakti Salurkan Beras 2 Ton dan Ribuan Masker Tahap Dua

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Rasa Rindu akan kampung halaman dihari lebaran Idul Fitri disuasana Pandemi Covid-19 terpaksa ditunda, namun rasa rindu mendalam ini akan terasa beda bila disalurkan dengan berbuat kebaikan yang bermanfaat bagi kehidupan orang lain. Salah satunya dengan berdonasi untuk masyarakat yang terdampak kondisi akibat adanya coronavirus disease 2019 (covid-19).

Seperti dilakukan, Nursianna Surbakti  pada Kamis (21/5/2020). Di kota kelahirannya Kabanjahe Kabupaten Karo , tepatnya di seputaran Polres Karo yang sering disebut Gg Bakti ,kalihara,samura  Rumka dan tempat lainnya  . Sejak siang sampe sore mereka membagikan beras kemasan @ 5kg  ,sanitaizer,masker diberikan per kk.

Tak berhenti sampai di situ, dengan empat mobil mereka juga bergerak menyusuri gang gang ,serta untuk membagikan paket sembako kepada warga dan lansia yang terdampak pelemahan ekonomi akibat merebaknya corona.

Nursianna mengatakan, kegiatan ini adalah langkah  secara bahu-membahu mengatasi penularan corona dan mengatasi dampak ekonomi yang terjadi. Aksi ini adalah bentuk solidaritas sosial terhadap sesama warga untuk saling menguatkan dalam mengatasi virus corona dan dampaknya," ujarnya.

Dalam kondisi ini kita harus bergerak bersama-sama dalam porsi dan peran kita masing-masing semaksimal mungkin. Kita biasa mengumpulkan dana dari dompet sendiri ya itu kita lakukan. Lalu kita belikan masker, vitamin dan sembako, untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan,” ulasnya.

Sementara, Istepanus S tim relawan ini menambahkan kegiatan ini merupakan tahap II yang rencana lima tahap ,sebelumnya disalurkan 1ton beras ,telur minyak makan ke daerah juhar,hari ini kita lanjutkan dengan membagikan beras 2 ton ,sanitaizer dan ribuan masker", tambahnya.

Kalam sembiring yang juga merupakan ketua tim Relawan Nursianna menambahkan kita sangat merasakan bagaimana situasi masyarakat saat ini ,akibat covid hampir semua sendi ekonomi berdampak untuk terutama yang lansia ,sakit menahun,pekerja tak tetap kita berikan bantuan," jelasnya.

Warga yang menerima bantuan Tukinem(76 thn) warga gang bakti kabanjahe,Malem br Barus(67thn).Titin Rosevelt saragih(38 th)dan Siti ajmiati (57)merasa sangat terharu atas kedatangan  Ibuk Nursianna ,dimana saat ini kami  benar benar terdampak akibat covid ini sambil meneteskan air mata," ungkap Ibu Tukinem.

Dalam penyerahan APD (sanitaizer,Masker) turut dipantau  Ibu Kepling Gg Bakti  Muliana br sembiring dan Ibu Kepling Gg Kalihara elly sevtini br Ginting Kabanjahe merasa sangat berterimakasih atas kepedulian tempat kelahiran ibuk Nursianna,semoga terbantu masyarakat menghadapi Covid-19 ini ,"akhirnya.

Nursianna Surbakti berharap, aksi yang digelarnya bisa menjadi inspirasi bagi warga lainnya. Agar semua pihak bisa bahu-membahu dalam penanggulangan covid-19 dalam kapasitasnya masing-masing.

“Meski terbilang sedikit dan kecil, Semoga bermanfaat, semoga ada pahalanya, semoga jadi inspirasi, dan bisa dilakukan juga oleh kawan-kawan forum warga lainnya,” pungkasnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini