Sekda Serahkan BLT - Dana Desa Rp 600 Ribu kepada Warga Sekip

Editor: metrokampung.com
Sekdakan Deliserdang, Darwin Zein ketika menyerahkan BLT Dana Desa secara simbolis kepada warga Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang diwakili Sekdakab Darwin Zein S.Sos, meminta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui anggaran Dana Desa (DD) dengan baik dan tepat sasaran. Pembagian dana desa ini di lakukan di Kantor Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, Jum’at (8/5/2020). Dihadiri Camat Lubuk Pakam Kurnia Boloni Sinaga beserta jajaran dan Kades Sekip Sumardi beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Diakui Sekda, ditengah Pandemi covid-19 seluruh masyarakat terkena dampaknya termasuk masyarakat di Deli Serdang. Namun dalam proses penentuan masyarakat penerima BLT, kepala desa harus jujur.
 "Penyaluran BLT dari dana desa harus berjalan dengan benar dan tepat sasaran. Berikan kepada mereka yang benar-benar kesulitan dan paling merasakan dampak covid-19 saat ini. Tidak Boleh ada pemotongan dana tersebut.”tegas Sekda.

"Tolong agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya. Saya juga mengingatkan agar keluarga penerima manfaat  semua tetap ikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja. Dengan cara itulah kita akan memutus mata rantai penyebaran pandemi ini, olehnya itu pemerintah memberikan sejumlah bantuan," serunya.

Dikesempatan tersebut tidak lupa Darwin Zein S Sos mengingatkan warga agar tetap mematuhi instruksi pemerintah, menjalankan Social Distancing, wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan di rumah saja.

Di tempat  berbeda, Kades Sekip Sumardi mengatakan penerima manfaat  BLT-Dana Desa ini dibagikan kepada 139 kk di 16 dusun yang ada di Desa Sekip dengan nilai senilai Rp 600 ribu per KK.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini