Update Terbaru ODP Dan PDP Covid-19 Per Tanggal 9/5/2020 di Kabupaten Asahan

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Asahan merilis data Orang Dalam Pemantauan (ODP) per kecamatan se-Kabupaten Asahan, Sabtu (9/5/2020).

Dalam rilis Kominfo Kabupaten Asahan yang dikeluarkan oleh Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan merilis total ODP sebanyak 7 orang dan untuk PDP dinyatakan 2 orang.

"Dari data surveilans Dinkes Kabupaten Asahan untuk pasien ODP covid-19 sebanyak 7 orang dan PDP 2 orang yang merupakan warga Kisaran Timur dan Pulau Rakyat, "kata Kabid Penyiaran media Diskominfo Asahan Arbin tanjung.

Ia juga mengatakan, untuk pasien ODP covid-19 di Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan, karena dari data surveilans Dinkes Asahan pada tanggal 8/5/2020 pasien ODP sebanyak 10 orang dan pasien covid-19 PDP 1 orang.

"Untuk pasien ODP mengalami penurunan, namun pasien PDP bertambah 1 orang yang merupakan warga Pulau Rakyat, "sebutnya.

Selanjutnya kata dia, selain jumlah ODP yang dilaporkan berasal dari data seluruh Surveilans Puskesmas se-Kabupaten Asahan. Saat ini juga untuk Kabupaten Asahan 4 orang dinyatakan positif covid-19 yang berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Timur 2 orang dan Kecamatan Simpang Empat 2 orang serta 2 orang pasien PDP, "ujar Arbin Tanjung menambahkan. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini