Anggota DPRD Karo Rehulina Beru Tarigan, Tampung Aspirasi Dari Warga dalam Kunjungan Reses di Dapilnya

Editor: metrokampung.com
Anggota DPRD Karo Adakan Reses, Rehulina Beru Tarigan (tengah) berkesempatan foto bareng usai tampung aspirasi masyarakat dalam kunjungan Resesnya.
Karo, metrokampung.com
Anggota DPRD  Kabupaten Karo dari Partai Nasdem, Rehulina Beru Tarigan malaksanakan reses masa Sidang II Tahun 2020  se Kecamatan Kabanjahe betempat di halaman Kantor Dinas Perhubungan Jalan Rakoetta Brahmana Kabanjahe.

Dipertemuan itu, Rehulina Beru Tarigan mengatakan bahwa reses ini  dilaksanakan di Dapil I Kecsmatan  Kabanjahe  bertempat Kelurahan Lau Cimba.

Menurut Rehulina, bahwa reses yang dilakukan serentak bersama anggota DPRD Kabupaten Karo  tersebar di lima Dapil Pemilihan Kabupaten Karo di saat situasi gencarnya pemerintah memerangi virus  Covid-19 yang sedsng kita hadapi.

Namun dia mengaku kegiatan juga berjalan sesuai dengan standar dan aturan dalam penanganan Covid-19, contohnya dengan membatasi tempat duduknya. Standarnya juga sesuai aturan penanganan Covid-19 itu kita jalankan bukan asal gelar saja. Peserta juga diwajibkan menggunakan masker," ujarnya.

Dikesempatan itu ada beberapa usulan yang disampaikan oleh warga, termasuk pembangunan jalan  dranese,anak sekolah dan lebih pentingnya masalah air bersih.

Dikatakan K.Beru Karo Sekali, bahwa air bersih untuk masak, minum dan mandi sering mandek dan kami warga terpaksa membeli air bersih dari sumur bor.

Walaupun datang, tapi aromanya tidak sedap, bau lumpur dan bau karat  besi, harapan kami agar usulan kami ini kiranya Rehulina Beru Tarigan selaku anggota DPRD Karo menampung aspirasi warga," ujarnya.

Selain itu masih banyak usulan  yang disampaikan warga dalam Reses II ini, namun Rehulina Beru Tarigan  mengatakan  bahwa udilan yang disampaikan akan kami rapatkan dalam sidang di DPRD Karo dalam pembahasan usulan.

Kembali dijelaskannya, untuk jumlah peserta reses ini terpaksa dibatasi disetiap tempat kegiatan reses, itu pun yang diberi undangan adalah orang yang dianggap bisa mewakili dan melanjutkan kesimpulan reses kita kali ini kepada mereka yang tidak hadir.

DPRD Kabupaten Karo  sudah mengeluarkan aturan terkait reses anggotanya yang mengharuskan apabila menggelar kegiatan, khususnya reses harus tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“Kita melakukan reses ini untuk menjalankan tugas kita juga rasa tanggungjawab kita ke masyarakat," jelasnya.

Ia mengimbau kepada warga untuk berkontribusi dalam pembangunan yang akan dilakukan pemerintah. Sehingga dengan begitu diharapkan masyarakat dapat merasakan perubahan dan kiranya dapat saling mendukung.

“Masyarakat diharapkan jangan menganggap remeh edaran dan himbauan pemerintah yang telah ada. Lalu, kepada masyarakat diminta memakai masker jika bepergian juga dan rajin cuci tangan. Ini demi kesehatan masyarakat dan mengurangi penyebaran virus corona,” paparnya.

Terlihat hadir Camat Kabanjahe, Leo Girsang, Lurah  Lau Cimba perwakilan lingkungan masing-masing, tokoh masyarakat serta warga.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini