Disaksikan Camat, Kepala Desa Semangat Resmando Sinulingga Bagikan BLT-DD

Editor: metrokampung.com
Anggota DPRD Karo , Dody Sinuhaji turut serta hadir dalam acara Pembagian BLT-DD Di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo.

Karo, Metrokamoung.com
Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri kita, banyak dampak yang dirasakan masyarakat terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Kepala Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo menyerahkan Bantuan Dana Desa (BLT-DD) Kepada Masyarakat Desa Semangat, Selasa (02/06/2020).

Saat memberikan arahan Kepala desa Semangat Resmando Sinulingga sampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan BLT ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan mengingat kita belum tau kapan dampak virus Corona ini akan berahir. Bantuan ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Acara ini juga dihadiri oleh Camat, Kecamatan Merdeka Oberlin Sembiring, Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji, Babinsa, babinkamtibmas , seluruh perangkat, tokoh masyarakat, dan segenap peserta penerima bantuan BLT DD.

Kepala desa Semangat Resmando Sinulingga juga menyampaikan bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus COVID-19.

Lebih kurang 97 keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan selama 3 bulan April, Mei, Juni.

Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah.

Resmando Sinulingga  berharap bantuan yang diberikan selama tiga bulan ini dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat.

Sementara itu Camat kecamatan Merdeka Oberlin Sembiring  menambahkan bahwa saat ini sudah 7 Desa yang telah mencairkan BLT-DD dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Merdeka dan setiap desa akan segera menyerahkan bantuan ini langsung kepada masyarakat untuk dapat segera dimanfaatkan, Tutup Camat Merdeka Oberlin Sembiring.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini