Hari Kedua Kegiatan FKLKS Tanjungbalai, 17 Sekolah Disemprot Disinfektan

Editor: metrokampung.com
DISEMPROT: Hari kedua penyemprotan disinfektan ke 17 sekolah yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Lintas Komite Sekolah (FKLKS) Tanjungbalai, Sabtu (20/6/2020). (Foto Dok/Metro Kampung.com)
Tanjungbalai, metrokampung.com
Di hari kedua kegiatan Forum Komunikasi Lintas Komite Sekolah (FKLKS) Tanjungbalai, sebanyak 17 sekolah yang dilakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (20/6/2020). Di hari sebelumnya, 25 sekolah yang telah disemprot disinfektan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ke sekolah itu digagas oleh FKLKS itu dalam rangka memasuki tahun ajaran baru, yang bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan percaya diri bagi siswa yang ingin melakukan kegiatan belajar mengajar memasuki era tatanan baru/new normal di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).


Direncanakan, seluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK baik swasta maupun negeri dilakukan penyemprotan disinfektan selama satu minggu kedepan.

"Hari ini kita kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah. Setelah sebelumnya sudah 25 sekolah, hari ini sebanyak 17 sekolah yang telah kita lakukan penyemprotan disinfektan. Total sekolah yang telah disemprot sebanyak 42 sekolah, "kata Khairuddin Tambunan, Ketua pelaksana kegiatan FKLKS Tanjungbalai kepada metro kampung.com, Sabtu (20/6/2020).

Khairuddin mengatakan, penyemprotan disinfektan ke sekolah itu digagas oleh lintas komite sekolah yang bekerja sama dengan BPDB Tanjungbalai dalam penyediaan disinfektan serta alat pelindung diri (APD) bagi panitia yang melakukan penyemprotan.


"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan percaya diri kepada siswa dan guru-guru menyambut tahun ajaran baru, dalam memulai proses belajar mengajar dengan tatap muka yang direncanakan mulai efektif dimulai tanggal 13 Juli 2020 mendatang, terlebih lagi dalam penerapan era tatanan baru (new normal) di tengah Covid-19 saat ini, "ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, area yang disemprotkan disinfektan mulai dari lingkungan sekolah, ruang belajar sampai ruang guru.

"Alhamdulillah, pihak sekolah sangat menyambut baik adanya kegiatan lintas komite sekolah ini. Kegiatan yang kami lakukan ini juga dalam rangka mendukung pemerintah dalam memasuki era tatanan baru atau new normal yang akan diberlakukan di Tanjungbalai ini, " ucap Khairuddin. (*)
Share:
Komentar


Berita Terkini