Kemensos RI telah memberikan bantuan APD ke Pemkot Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
Kemensos RI telah memberikan bantuan APD ke Pemkot Tanjungbalai
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Untuk meningkatan penanganan Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Kota Tanjungbalai, Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyerahkan bantuan APD kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui Dinas Sosial Provsu untuk selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah yang ada di Propinsi Sumatera Utara. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Sosial Kota Tanjungbalai menandatangani berita acara penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial, SH,MH.

Penandatanganan serah terima bantuan APD tersebut dilakuan oleh Kepala Dinas Sosial, M. Idris bersama Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap disaksikan Wali Kota Tanjungbalai di Kantor Wali Kota Tanjungbalai.


Bantuan yang diserahkan yakni 100 buah baju APD yang akan digunakan oleh para tenaga medis dilingkup Dinas Kesehatan Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan terimakasih dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI melalui Dinas Sosial Propinsi Sumatera Utara yang selanjutnya diterima oleh  Dinas Sosial Tanjungbalai. Mudah mudahan bantuan yang diberikan dapat dimanfatkan dengan baik khususnya bagi penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

"Wali Kota juga mengatakan bantuan yang diterima ini semoga bermanfaat dan membantu meringankan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya menghadapi wabah Covid-19."

Sementara itu, Kadis Sosial M. Idris mengatakan bahwa bantuan yang diterima oleh Dinas Sosial Kota Tanjungbalai berupa Baju APD sebanyak 100 buah yang tadi diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota kepada Dinas Kesehatan. Dinas Sosial Tanjungbalai juga menerima bantuan berupa Masker sebanyak 14 kotak, Hand Sanitizer 60 ml sebanyak 8 botol, yang 125 ml sebanyak 12 botol dan 200 ml sebanyak 12 botol serta cairan disinfektan 5 liter sebanyak 3 Jerigen, alat semprot disinfektan 2 unit, Sarung tangan 20 box dan buku Panduan Covid sebanyak 45 Pcs yang mana bantuan ini digunakan oleh dinas sosial dalam penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Hadir juga dalam acara tersebut Kabag Hukum Setdakot Tanjungbalai, Adhar Sirait dan Seketaris Dinsos Arlian Putra.(ES/Mk)

Tanjungbalai 11/6/2020
Penulis : Eben Silaban

Teks Foto:
Penandatanganan serah terima bantuan APD tersebut dilakuan oleh Kepala Dinas Sosial, M. Idris bersama Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap disaksikan Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (11/6/2020).(Foto Mk/dok)
Share:
Komentar


Berita Terkini