Kodim 0205/TK Gelar Apel Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Bersama Instansi Terkait

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 Kodim 0205/TK  melaksanakan latihan gabungan bersama instansi terkait dilapangan apel Kodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Rabu 03/06/2020.

Dimana kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  dalam memberikan arahan peragaan Simulasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 beserta Anggota Lainnya.

Latihan gabungan simulasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 tersebut melibatkan Anggota Kodim 0205/TK, Polres Karo, Satpol PP, BPBD, Tagana, Gugus Tugas COVID -19,  yang didahului dengan apel gabungan yang dipimpin Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal.

Saat ditemui tempat yang sama Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  mengatakan,” bahwa TNI POLRI di perintahkan oleh bapak presiden kepada panglima TNI dan Kapolri memerintahkan untuk kami harus bisa menjadi penguat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, masyarakat kita arahkan dan kita bimbing untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari atau dimana saja, sehingga mereka harus sadar bahwasanya ekonomi dan pendidikan harus berjalan," pungkas Dandim.

Lanjutnya, ”karena mereka harus sadar bahwa kita ini hidup berdampingan dengan covid – 19 sehingga kita akan menuju pada yang namanya kehidupan baru," ucapnya.


"Yang mana semua roda pemerintahan roda kehidupan berjalan dengan tetap berpedomani protokol kesehatan dan disini lah tugas TNI POLRI membantu pemerintah untuk mengarahkan dan membimbing masyarakat agar mereka sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, kita doakan mudah-mudahan wilayah Kabupaten Karo semua bisa mematuhi Protkes Covid-19 diwilayah Kabupaten Karo ini," tutup Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini