Koperasi Gerpedais Karo Terbentuk

Editor: metrokampung.com
KETUA Umum Gerpedais Karo, H. Abdul Aziz Tarigan, Lc., M.A. saat menguraikan tentang Koperasi Gerpedais Karo.

Berastagi-Metrokampung.com.
Gerakan Peduli Dakwah Islam (Gerpedais) Karo membentuk koperasi untuk membantu memperbaiki taraf hidup umat, khususnya ekonomi para da'i, anggotanya serta masyarakat Kabupaten Karo.

"Melalui koperasi ini akan memberdayakan ekonomi umat, mensejahterakan umat, dan tentunya selamat dunia akhirat," ujar Ketua Umum Gerpedais Karo, H. Abdul Aziz Tarigan, Lc., M.A. saat acara Halal bi Halal Gerpedais Karo sekaligus pembentukan pengurus Koperasi Gerpedais Karo di Berastagi, Rabu (03/06/2020) sore.

Azis menambahkan koperasi ini nantinya juga akan menjembatani pemasaran produk para anggota menjadi lebih luas. Pengelolaan koperasi ini akan dilakukan secara profesional.

Namun tetap mengedepankan dakwah, sehingga manfaat yang diambil bukan hanya semata untuk duniawi, namun untuk selamat di akhirat.
"Bagi kita semua jamaah yang ingin ikut serta, bisa berinvestasi untuk saling berbagi hasil guna untuk kepentingan lembaga dakwah kita bersama.

 Nantinya juga akan dibuka usaha Gerpedais Mart, yang tahap awal fokus pada pengadaan sembako seperti beras, minyak makan, gula, telur, madu, dan lainnya," katanya.

Dalam acara tersebut juga terpilih pengurus Koperasi Gerpedais Kabupaten Karo. Sebagai pengawas adalah H. Abdul Aziz Tarigan, Lc, MA, M. Abdul Aziz Sembiring, Septa Perangin angin, SP dan Ir. Duddi S Utomo Sinulingga.

Sementara, Ketua dijabat Supartin Sembiring, S.P, Wakil Ketua Susanto Barus, S.Pd.I, Sekretaris Fahmi Perangin angin dan Wakil Sekretaris Abdullah Lathif Manjorang, S.Pd.I. Bendahara Hj. Apulina Br Purba, S.Pd dan Wakil Bendahara H. Erguna Bangun, S.Pd.

Adapun Struktur pengurus Koperasi Gerpedai Karo juga terbagi dalam beberapa unit, yaitu Unit Simpan Pinjam, sebagai Ketua Elpredi Tarigan bersama anggota Syawaluddin Perangin angin, S.Pd.I dan Muhammad Fadly Marpaung, S.Pd.I.

Sedangkan, Unit Bidang Usaha Milik Koperasi, sebagai Ketua Alpen Pinem serta anggotanya Maragading Harahap, A.MP, Muhammad Syafi’i Nasution dan Suhendrik.
Unit UKM, dipimpin Ketua Muhammad Irwansyah Putra, S.H.I serta anggota Ilham Safawi Sembiring, S.Pd.I dan Hasan Sukri Ginting.
Unit STM, Ketua dipimpin Tri Bernaria Purba bersama anggotanya Faridah, S.Ag. dan Siti Khadijah Br Sitepu.

Manager Logistik dikelola Sufriadi Arsyad Al Banjari bersama Eddy Purwanto dan Ivan Syafi’iy. Kemudian, admin Kantor adalah Siti Fatimah Br Purba dan Isra’ Handayani Br Sembiring, S.E.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini