Memprihatinkan, Halaman Kantor DPRD Karo Bagaikan Rumah Tak Berpenghuni

Editor: metrokampung.com
Halaman kantor DPRD Kabupaten Karo 'dikuasai' semak belukar.

Kabanjahe, Metrokampung.com
Sungguh prihatin melihat halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo , Provinsi Sumatera Utara, di jalan Vetran Kabanjahe.

Pasalnya, seharusnya halaman DPRD Kabupaten Karo  terlihat bersih dan indah ini malah terbalik karena halaman tersebut sudah 'dikuasai' semak belukar yang tumbuh rumput sejenis ilalang maupun rumput lainya yang hampir setinggi lutut kaki manusia sehingga menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat setempat yang melintasi lokasi tersebut.

"Kantor DPRD Kabupaten Karo  aja seperti ini . Apalagi untuk masalah pengaduan masyarakat Kabupaten Karo  tentang jalan rusak," kata salah satu warga yang enggan disebut namanya kepada wartawan , saat di lokasi tersebut, Rabu (03/06/2020)


Warga bahkan mempertanyakan alokasi anggaran perawatan yang setiap tahun dianggarkan DPRD Kabupaten Karo.

"Anggaran perawatan patut dipertanyakan melihat kondisi halaman kantor DPRD Karo yang tidak terawat seperti ini," ujar dia.

Menanggapi hal ini, pemerhati penggiat sosial kemasyarakatan Kabupaten Karo, Roy Fachraby Ginting SH kepada wartawan  sangat menyayangkan kantor DPRD Kabupaten Karo  sudah ditumbuhi semak belukar.

"Itu suatu cermin yang tidak baik. Kalau rumahnya saja sudah kotor, artinya orangnya juga tidak punya disiplin, disiplin baik waktu atau disiplin kerja sehingga kira masyarakat perlu diberi tahu bahwa mereka-mereka sekarang ini tidak perlu dipilih lagi, karena tidak mencerminkan seorang wakil rakyat yang di mana rumah tempat tinggalnya saja kotor, tidak rapi. Itu mencerminkan juga prilaku dewannya juga," kata Ginting.

Hasil pantuan wartawan  di lokasi, terlihat halaman kantor DPRD Kabupaten Karo sudah tidak terurus lagi bagaikan rumah tak berpenghuni karena sipenuhi  semak belukar yang hampir setinggi satu meter tanpa ada perawatan maupun kebersihan.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini