Peduli Covid 19 PT. Tirta Sibayakindo (Danone Aqua Group) Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Sebagai bentuk kepedulian akan pandemi Covid 19 yang melanda saat ini, PT. Tirta Sibayakindo (Danone Aqua Group) menyalurkan ratusan bantuan sembako kepada warga Desa yang yang terdampak Covid 19 di wilayah Kabupaten Karo.
Bantuan ratusan sembako berupa beras ini diberikan kepada 2 Desa yang berada di 2 Kecamatan, diantaranya Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, dan Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kab. Karo.

Menurut CSR Coordinator PT Tirta Sibayakindo, Darmadi, ST, bantuan yang diberikan ini berupa beras seberat 5 Kg, sebanyak 270 zak beras dibagikan kepada warga Desa Doulu. Dan untuk Desa Semangat Gunung sebanyak 100 zak beras.
"Kegiatan kita hari ini adalah wujud kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat yang merasakan dampak Covid 19 ini. Dan tadi sudah kita bagikan sebanyak 370 zak beras seberat 5 Kg kepada 2 Desa di 2 Kecamatan," ujarnya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan yang diberikan kali ini adalah bantuan Tahap III. Sebelumnya dirinya menambahkan, sudah menyalurkan bantuan secara bertahap kepada warga. Dan diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban dari masyarakat yang merasakan dampak Covid 19.
"Sebelumnya kita juga sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga, dan ini adalah kali ketiga penyaluran kita. Kita harap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Desa Doulu, Mirton Ketaren yang juga selaku Camat Berastagi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap bantuan yang diberikan ini secara berkelanjutan, agar warga dapat terbantu dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini.

"Saya mewakili masyarakat Desa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini dapat berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19," ungkapnya.

Sama halnya dengan Kepala Desa Semangat Gunung, M. Ahyar Ginting, berharap kedepannya bantuan yang disalurkan ini dengan kuota yang lebih besar. Mengingat jumlah warga Desa yang mencapai ratusan Kepala Keluarga, agar dapat tersalurkan ke setiap warga.

"Harapan kita kedepannya jumlah kuotanya lebih besar lagi, dikarenakan jumlah penduduk kita saat ini sudah mencapai ratusan KK. Dan kesemuanya ini memang benar merasakan dampak Covid 19, agar tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat nantinya," harapnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini