Polri Tanggung Biaya Operasi Penderita Kanker

Editor: metrokampung.com
Kedua orang tua Rafael Gulo bersama Ibey Nasution staf khusus Komjen Agus Andrianto.
Lb Pakam, metrokampung.com
Kapolri Jendral Pol Idham Aziz, melalui Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan bantuan pada bayi berusia setahun yang didiagnosis menderita meningitis di RS Grand Medistra, Deli Serdang.

Diketahui, bayi malang tersebut bernama Rafael Gulo. Selama ini, ia bersama kedua orangtua tinggal di Kecamatan Batang Kuis dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan, dan menumpang di rumah warga.

Mendengar informasi itu, Melalui staf khususnya, Ibey Nasution, Komjen Pol Agus Andrianto memberikan sumbangan sejumlah uang kepada ayah Rafael, Jefri Gulo.

Selain itu, Agus juga merujuk Rafael ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan. Hal itu dilakukannya untuk memudahkannya memantau kondisi kesehatan Rafael Gulo.

Saat penyerahan bantuan tersebut, Agus juga sempat melakukan video call via Whatsapp dengan Ibu Rafael, Linda Harianti.

Dalam video call itu, Agus meminta keluarga Rafael untuk bersabar dan terus berikhtiar.

"Ibu sabar ya, kita terus berupaya agar kondisi Rafael semakin membaik," kata Agus, Kamis (18/6/2020).

Mengenai pembiayaan selama menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Agus meminta keluarga Rafael untuk tidak memikirkannya. Sebab, Jenderal bintang tiga itu akan menanggung seluruhnya.

"Hari ini juga, Rafael langsung kita rujuk ya ke RS Bhayangkara. Biar kita bisa pantau terus kondisinya. Urusan biaya itu seluruhnya akan saya tanggulangi, yang penting Rafael sembuh," ujarnya.

Kepada Linda, Agus berpesan agar tidak terburu-buru membawa pulang Rafael jika kondisinya sudah membaik.

"Nanti di RS Bhayangkara, kalau Rafael belum sembuh jangan dibawa pulang dulu. Sampai benar-benar sembuh baru boleh pulang," pesannya.

Sementara itu, Ibu Rafael, Linda mengaku bersyukur mendapat bantuan dari Kapolri. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasihnya kepada Jendral Pol Idham Aziz.

"Terima kasih bapak Kapolri, terima kasih Pak Agus. Kami tak tahu bagaimana harus membalas ini semua. Semoga bapak sekalian diberikan Tuhan kesehatan," ucap Linda.

Linda mengaku, dengan adanya bantuan ini sangat meringankan beban keluarganya. Sebab, selama ini Rafael menjalani perobatan di Grand Medistra tanpa menggunakan BPJS Kesehatan.

Sehingga, ia dan suaminya harus mencari cara untuk mencari uang agar buah hatinya tetap bisa menjalani perawatan di RS itu.

"Saya tidak tahu mau ngomong apa, kalau tidak ada bantuan ini, kami bingung mau cari uang kemana. Lihatlah, baru berapa hari saja sudah segitu tagihannya, kami tak punya BPJS," ungkapnya.

Sementara itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menghimbau kepada jajaran Polda, Polres hingga Polsek untuk selalu berbuat yang terbaik pada masyarakat.

Keberadaan Polri, harus benar-benar dirasakan warga. “Kepercayaan masyarakat harus terus dijaga dan ditingkatkan. Peran Polri sangat besar dalam mensukseskan program pemerintah, khususnya perduli terhadap warga yang membutuhkan,” katanya.

Dalam pandemi Covid-19 ini, lanjut Agus, banyak warga yang terdampak. Namun bukan berarti harus menyerah, kita semua harus bergandengan tangan untuk memutus penyebaran virus tersebut.

“Tetap jaga kesehatan, gunakan masker dan rajin bersih-bersih. Sehingga kita terhindar dari penyakit,” tutupnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini