Positif Covid-19 di Sumut Tembus 537 Orang, Dalam Dua Hari Terjadi Penambahan 84 Kasus

Editor: metrokampung.com

Medan, metrokampung.com
Kasus positif Covid-19 di Sumut tembus 500-an. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumut terjadi penambahan 84 kasus positif dalam dua hari yakni Kamis (4/6/2020) dan Jumat (5/6/2020). Dengan begitu, total kasus positif di Sumut per 5 Juni 2020 sudah mencapai 537 kasus.

“Kita masih belum disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut dr. Aris Yudhariansyah.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) per 5 Juni 2020 yakni 126 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 555 orang, meninggal 47 orang dan pasien Sembuh 171 orang.

Sebelumnya, dia juga mengimbau masyarakat untuk bersungguh-sungguh memperkuat kedisiplinan. Salah satunya bisa dimulai dari lingkungan keluarga. Kalau lah setiap keluarga saling mengingatkan, menjaga serta mengingatkan anggota keluarga masing-masing, maka upaya untuk menurunkan jumlah pasien positif dan memutus rantai penyebaran Covid-19 pasti bisa dilakukan.

“Oleh karena itu kebersamaan, gotong royong, saling bertoleransi dengan semangat untuk saling melindungi menjadi kunci sukses. Jadikan protokol kesehatan, yakni pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun harus menjadi gaya hidup baru yang harus kita terapkan sehari-hari,” pesannya.(RL/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini