PT Siringo-Siringo Bersama Gapoktan Mekar Jaya Tanjung Siram Launching Penanaman Perdana PSR

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Perkebunan PT. Siringo-Siringo (Musim Mas Group) bersama Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Mekar Jaya Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Launching  penanaman perdana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), Rabu (10/6).

Siswando mewakili PT Siringo-Siringo (Musim Mas Group) mengatakan dalam pelaksanaan program PSR ini, PT Siringo-Ringo adalah merupakan mitra peserta Gapoktan dalam pelaksanaan penanaman sawit hingga produksi hasil.

"Program PSR ini direncanakan berlangsung mulai penanaman sekitar 30-49 bulan, baru peserta akan mendapat hasil," terangnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Ketua Gapoktan Mekar Jaya Irham Amri Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa jumlah lahan Gapoktan Mekar Jaya Desa Tanjung Siram.bekerja  yang mendapat bantuan PSR seluas77 Ha dengan Anggota sebanyak 33 peserta.

"Kami berharap PT. Siringo-ringo dapat terus menjadi mitra Gapoktan Mekar Jaya kedepannya dengan membentuk pola bapak angkat," ujarnya.

Camat Bilah Hulu, Hamdy merasa kegiatan ini sangat bermanfaat buat masyarakat dan Pihak Kecamatan sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif. Apalagi buat kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Ritonga menjelaskan bahwa program PSR  ini merupakan program dana hibah dari BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) yang diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki lahan sudah tidak bermanfaat hasilnya.

Hadir juga pada acara Lanching penanaman perdana program Peremajaan Sawit Rakyat ,Pihak Cabang BRI,Kades Tanjung Siram ,Humas PT Siringo-Ringo dan PPL desa Tanjung Siram.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini