Usai Gotroy Kadisdik Batu Bara Tinjau UPTD SDN 14 Mangkai Baru Persiapan New Normal

Editor: metrokampung.com
Kadis pendidikan Batu Bara, Ilyas Sitorus  usai gotong royong.
Batu Bara, metrokampung.com
Kadis pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus usai bergotong royong bersama Bupati Batu Bara Ir Zahir dalam persiapan desa tangguh tanggap covid-19 mangajak seluruh OPD, camat dan seluruh masyarakat bergotong royong bersama di Desa Mangkai baru yang dijadikan Desa percontohan covid-19.

Usai bergotong royong Kadisdik Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus langsung meninjau SDN 14 Mankai Baru di desa percontohan tangguh tanggap covid-19 Desa Mangkai Baru persiapan sekolah era new normal, Sabtu (27/6/2020).

Ilyas mengatakan menuju new normal disetiap sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Batu Bara harus mempersiapkan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan menggunakan air mengalir, menyediakan masker bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa, menyiapkan penyekat meja belajar, termasuk alat pelindung wajah (faseshield), alat pengukur suhu tubuh, juga berbagai macam himbauan sebagaimana yang di anjurkan dalam protokol kesehatan dalam dunia pendidikan.

Masih menurut Ilyas sampai pengaturan antar jemput siswa juga diperhatikan dan pengaturan kantin serta tempat bermain anak juga himbauan-himbauan terkait pencegahan Covid-19 serta nomor kontak pelayanan kesehatan terdekat.

Setelah mengunjungi sekolah di Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Ilyas juga menyempatkan diri menghampiri kepala UPTD SD yang lagi melaksanakan bersih-bersih di UPTD SD Negeri 09 Petatal Kecamatan Dt Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara.

Dalam kunjungan ke sekolah yang sedang bersih-bersih Ilyas memberikan apresiasi kepada semua Kepala UPTD SD yang turut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih dan ini menjadi motivasi.

"Untuk kita semua agar lebih memperhatikan lingkungan sekokahnya masing-masing,' harap Cekli-panggilan akrab Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus.

Hadir pada kegiatan bersih-bersih tersebut, selain Kadisdik Ilyas, juga terlihat Sekretaris Dinas Pendidikan Darwin Tumanggor, Kasi GTK Rahmad Zein, Kasi Saspras SD Narmi Tambuhan serta Ketua K3S Dt Tanah Datar, Nurbaya, Ketua K3S Talawi, Naek P dan semua Kepala UPTD SD se Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara.(rudi/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini