Wakil Bupati Karo Salurkan BLT-DD kepada masyarakat Desa Kuta Buluh

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com
Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang salurkan BLT-DD kepada masyarkat yang terdampak Covid-19 di Desa Kuta Buluh, Kec. Kuta Buluh, Jumat (12/6) di Losd Desa Kuta Buluh.

BLT dana desa yang diberikan ke masyarakat tersebut merupakan periode April 2020, dgn jumlah penerima sebanyak 122 KK dengan besaran Rp.600.000/ Kk.

Wakil Bupati Cory S Sebayang mengatakan semoga bantuan ini dapat berguna bagi keperluan masyarakat yang menerimanya, dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya terlebih pada masa covid19 saat ini.

Wakil Bupati Karo juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menaati Protokoler kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker dan selalu menerapkan sosial/physical distancing guna memutus penyebaran covid 19.

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada masyarakat Desa Kuta Buluh agar selalu menjaga dan memanfaatkan Losd desa ini untuk kepentingan masyarakat seperti membuat tempat les bahasa inggris untuk para pelajar di desa tersebut.

Sementara Kepala Desa Kuta Buluh Advent Singarimbun mengucapkan terima kasih kepada ibu Wakil Bupati Karo yang telah bersedia hadir ke Desa Kuta Buluh ini untuk bertemu dengan masyarakat dalam penyaluran BLT dana desa ini, sementara untuk menindak lanjuti himbauan beliau, kami perangkat desa beserta BPD dan masyarakat akan bermusyawarah untuk pemanfaatan Losd tersebut " Ungkap Kepala Desa Kuta buluh.

Kepala Desa Kuta Buluh juga menambahkan bahwa untuk penyaluran BLT dana desa tahap berikutnya akan secepatnya disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

"Terima kasih atas kehadiran ibu Wakil Bupati Karo Cory Sebayang disela sela kesibukannya masih sempat hadir di desa kami, semoga bantuan BLT Dana Desa ini dapat bermanfaat bagi penerima," ungkap Inon Karo-Karo salah satu warga desa Kuta Buluh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan David Trimei Sinulingga, Kadis PMD Abel Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, unsur Forkopimca, Sekcam Kuta Buluh Budi Mulia Tarigan, Kepala desa Advent Singarimbun beserta perangkat desa Kuta buluh.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini