Bupati Batu Bara : Masa Pandemi Covid-19 Silaturahmi Harus Dipererat

Editor: metrokampung.com
Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar ( 2 dari kanan) pada dialog interaktif Islam Wasathiyah BKM dan Pimpinan Ormas se-Sumatera Utara di Batu Bara.
Batu Bara, metrokampung.com
Pandemi covid-19 saat ini, tidak mengurangi semangat umat Islam untuk mempererat silaturahmi walaupun kekhawatiran selalu ada.

Untuk itu tetap gunakan intruksi pemerintah melalui 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak itu yang paling penting, dan harus pererat silaturahmi sesama agar persatuan dan kesatuan dapat selalu terjaga.

Demikian harapan Bupati Batu Bara Zahir melalui Seketaris Daerah Sakti Alam Siregar saat membuka dialog interaktif Islam Wasathiyah BKM dan Pimpinan Ormas se-Sumatera Utara diselenggarakan Komisi Ukhuwah dan Hubungan antar Umat Beragama MUI Provinsi Sumatera Utara di Aula Kemenag Kabupaten Batu Bara di Lima Puluh, Rabu (15/7/2020).

"Umat Islam menjalin silaturahmi, karena cara itu juga mempermudah rezeki. Karenanya dalam tatanan New Normal atau kebiasaan hidup baru ini langkah memperkuat silaturahmi sangat penting dilaksanakan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia H Palit Muda Harahap menyampaikan tujuan kegiatan agar ulama bersama tokoh agama dan pengurus BKM dapat menyampaikan pesan kepada umat.

Pesan tersebut agar semakin memperkuat ukhuwah dan dapat lebih siap memasuki tatanan era baru new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua umum MUI Provsu Abdullah Syah di dampingi Kepala Kemenag Kabupaten Batu Bara Ahmad Sofyan melalui pertemuan mengharapkan dapat melahirkan beberapa rekomendasi strategis yang tujuannya semata adalah bagaimana agar ukhuwah dan persatuan masyarakat semakin baik di masa mendatang. (rud/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini