Hasil Swab, Keluarga Rektor USU Negatif Covid-1

Editor: metrokampung.com
Rektor USU Prof.Dr. Runtung Sitepu,SH.M.Hum
Medan, metrokampung.com
Setelah pemeriksaan secara Swab di RS USU, keluarga besar Rektor USU Prof. Runtung Sitepu dinyatakan sehat (negatif Covid-19).

“Berdasarkan hasil Swab yang diuji menggunakan teknologi PCR di RS USU terhadap seluruh anggota keluarga dinyatakan negatif,“ demikian disampaikan Rektor USU Prof.Dr. Runtung Sitepu,SH.M.Hum melalui pesan WhatsApp di Warta USU, Senin (13/07/2020).

Dalam pesan yang disampaikan, Runtung Sitepu mengatakan seluruh keluarganya mulai dari istri Farida Tarigan, dan tiga anaknya dr.Yan Indra Fajar Sitepu,Sp.PD (M.Ked.PD.), Faradila Yulistari Sitepu, SH.MH. dan dan Febrinka Ananda Sitepu, S.Ked serta tiga menantu dr.Andi Raga Ginting, Sp.PD.(M.Ked.PD), (K), dr.Halida Rahma Nasution, dan dr.Chairul Andika dinyatakan sehat hasil Swab negatif.

Begitu juga dengan dua cucu, Naafa Maisyfa Ginting dan Ranaya Zafira Ginting.

“Hasil Swab dikeluarkan pukul 16.00 WIB. Alhamdulillah semua anggota keluarga hasil pemeriksaanya negatif,” katanya.

Sementara Prof Runtung Sitepu masih menjalani perawatan isolasi mandiri.

Meski demikian aktivitas administrasi Universitas Sumatera Utara (USU) berjalan seperti biasa. Penerimaan mahasiswa baru juga berjalan normal.

“Kegiatan masih berjalan seperti biasa dan masih dipimpin rektor, namun dilakukan di rumah,” kata Kepala Humas USU, Evi Sumanti menjawab wartawan, Senin (13/7).

Menurut Evi, sejauh ini belum ada surat edaran terbaru dalam menyikapi situasi terkini.

“Aktivitas di USU berjalan sebagaimana biasa. UTBK SBMPTN juga akan tetap digelar sesuai jadwal,” ujarnya.

Elvi Sumanti juga menyebutkan untuk mengantiasipasi penyebaran Covid-19 di kampus USU, penyemprotan di Biro Rektor dan tempat startegis telah dilakukan.

Dimana, seluruh pengawai Birek disarankan melakukan pemeriksaan kesehatan, baik Rapid Tes maupun Swab. Begitupun tim RS USU telah proaktif melakukan tracing. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini