Kadisdik Batu Bara Budayakan Kebersihan dan Keindahan di Lingkungan Sekolah

Editor: metrokampung.com
Kadisdik  Batu Bara usai gotroy.
Batu Bara, metrokampung.com
Gotong royong bersama dilakukan serempak di semua Kecamatan Batu Bara sebagaimana harapan dan pesan Bupati Batu Bara,  Zahir dalam setiap pertemuan dengan OPD Kabupaten Batu Bara.

Dinas Pendidikan dan jajarannya menyikapi dan menindaklanjutinya dengan kegiatan gotong royong bersama satuan pendidikan yang dilaksanakan setiap Sabtu di kecamatan masing - masing.

Hal tersebut disampaikan Ilyas usai kegiatan bersih-bersih bersama dengan Keapla UPTD SDN se Kecamatan Talawi di UPTD SDN 13 Pahang Sabtu, (11/7/2020).

Menurut Kadisdik Batu Bara Ilyas, sekolah dengan lingkungan yang bersih dan indah akan dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar. Sebagai warga sekolah seharusnya semua kita membudayakan lingkungan sekolah yang bersih dan indah. 

"Lingkungan sekolah yang bersih dan indah bisa dilakukan dengan cara membangun kebersamaan dalam merawat kebersihan lingkungan sekolah sebagaimana yang kita lakukan hari ini," tutur Ncekli-begitu Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus biasa disapa.

Menurut Ilyas, sekolah adalah sebuah tempat bagi para warga sekolah terkhusus anak didik dalam menuntut ilmu. Sekolah bisa dikatakan sebagai rumah kedua bagi para anak didik, karena para anak didik  menghabiskan sebagian waktunya untuk belajar dan bermain di sekolah.

"Oleh karenanya suasana pandemik corona virus (covid-19) mari kita bersama terus melakukan bersih-bersih di lingkungan sekolah kita, "harapnya.

Bersihnya lingkungan sekolah, sambungnya, merupakan dambaan semua warga sekolah. Sebab dengan lingkungan yang bersih dan indah membuat warga sekolah mejadi betah dan nyaman ketika berada di sekolah tambah Ilyas.

Usai kegiatan bersih-bersih, Kepala UPTD SDN 13 Pahang Kecamatan Talawi Habibi melanjutkan dengan jamuan santap ringan bersama sekaligus ramah tamah dan Kadisdik memimpin pertemuan bersama Kabid Dikdas Irwansyah dan Ketua K3S Naek Pangihutan.

Turut bersama Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus pada kegiatan bersih-bersih di UPTD SDN 13 Pahang Talawi, Kabid Dikdas Irwansyah, Ketua K3S Naek Pangihutan dan semua Kepala UPTD SDN se Kecamatan Tawali Kabupaten Batubara.(rud/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini