Kapolres Batu Bara Panen Ikan LeLe, Tukang Bandrek Terharu

Editor: metrokampung.com
Kapolres Batu Bara AKBP  Ikwan Lubis sedang menangguk ikan lele yang dipanen.
Batu Bara, metrokampung.com   
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis panen ikan lele, Kamis (30/7/2020).

Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP M Safii, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M Isqad , Waka Polsek Iptu Rudi  dan personil Bhabinkantibmas ikan yang dipanen langsung dibagikan  kepada masyarakat terdampak covid-19 juga warga yang  melintas di depan Polsek Labuhan Ruku, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Baru Bara.

Dalam menciptakan swasembada pangan,  Kapolres Batu Bara tidak main-main. Dibuktikanya, setelah panen raya padi yang  melimpah disambung dengan panen sayuran dan ternak di Polsek Indra Pura. Selanjutnya  panen Ikan lele di Polsek Labuhan Ruku.

Sebanyak 300 kg ikan lele dan 40 paket sembako dibagikan kemasyarakat seperti para abang becak , pedagang keliling dan para janda di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku.

Kapolres menjelaskan semua ini harus dijalankan dan jangan berhenti sampai di sini.

"Saya mengisyaratkan para Bhabinkantibmas untuk terus mengajak dan budidayakan ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Batu Bara ini. Kepada seluruh masyarakat kita akan bantu untuk bibit dan edukasi (pencerahan ) dari Binmas agar segera melakukan kelompok tani untuk pendataan masyarakat yang lebih lengkap,"bilangnya.

Masih kata Kapolres, kita harus mengajak masyarakat untuk cipta swasembada pangan.

"Kita sendiri  harus berikan contoh baik kepada mereka dengan turut berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita. Saya beri ucapan salut buat para polsek yang telah memberi contoh baik dengan panen dan membagikanya langsung kepada masyarakat. Semua telah bekerja dengan baik,"tambah Kapolres Batu Bara.

Raju, salah seorang tukang bandrek yang mendapatkan sembako dan ikan lele dari Kapolres mengaku tak tau mimpi apa. Tiba-tiba dirinya disuruh berhenti dan diberi sembako, ikan lele dan uang. Bahkan dagangannya  habis diborong bapak pimpinan polisi ini. 

"Saya tak tau harus berterima kasi seperti apa,"aku Raju.

Bilang Raju dirinya berharap semua akan menjadi berkah. Ikan lele yang diberi kapolres akan dipeliharanya dan ia juga akan mengikuti anjuran beliau untuk membudayakan ketahan pangan.

"Ada sekitar 20 ekor ikan lele ini. Akan saya jadikan bibit agar bisa berkembang menjadi banyak. Terima kasih bapak-bapak polisi.  Jadilah pengayom masyarakat yang bijaksana. Kami sangat bangga,"ungkap Raju haru.

Sementara Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqad menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembudayaan ikan lele untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar nersama bisa berdikari. 

Tidak harus membuat kolam, namun dengan terpal atau poliback  sudah bisa membudidyakan ikan lele.

"Semua akan diterangkan oleh Bhabinkantibmas kami bagaimana cara praktis membuat kolam tanpa merusak tanah dan ikannya lebih sehat juga lebih cepat di panen,"tandas kapolsek.
(rud/hendra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini