KSJ Syukuran Ultah Kapolres dan Promosi Direktur RSUD Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis (kaos biru) yang juga Pembina KSJ Pusat pada acara syukuran yang digelar KSJ.
Batu Bara, metrokampung.com
Usai rapat konsolidasi dihadiri KSJ dari 10 kabupaten/kota dilanjutkan pengukuhan 12 pengurus KSJ Kecamatan se-Batu Bara yang digelar pagi hingga petang di Mapolres Batu Bara. Malam harinya, Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 20.00 Wib digelar acara syukuran di Simpang Bandar Tinggi Desa Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Acara syukuran KSJ yang diadakan di halaman belakang klinik Suwandy terkait ulang tahun ke 56 Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang juga Pembina KSJ Pusat yang lahir pada 7 Juli 1964 serta promosi Bendahara KSJ Batu Bara dr. Guruh Wahyu Nugraha sebagai Direktur RSUD Batu Bara.

Sejumlah petinggi KSJ seperti Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro, HM Samin Pane, Wakil Ketua Dewan Pembina, Ustaz Abbas Rambe, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Ketua Kartini KSJ Pusat Hj Romauli Silalahi, Ketua Bidang Ekonomi KSJ Zulkarnaen, Ketua Bidang Diklat KSJ Andi Syahpurta dan Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza serta sejumlah Ketua KSJ perwakilan kabupaten/ kota lainnya dan KSJ Kecamatan di Kota Medan hadir dalam acara hajatan tersebut.

Pendiri dan Pembina Utama KSJ, AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas usia 56 tahun yang diberikan oleh Allah SWT. Demikian pula diusia KSJ yang belum genap setahun telah begitu pesat berkembang dan kini sudah ada di 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara dan menyusul hingga akhir 2020, akan ada 17 KSJ kabupaten/kota di Sumut.

"Besarnya KJS ini berkat doa dan amal baik kita semua. Bulan depan KSJ juga sudah memiliki perwakilan di Ibukota yang berkantor di Bekasi. Menyusul juga dibentuknya KSJ Provinsi Aceh yang akan diresmikan di halaman Masjid Baiturrahman Banda Aceh serta KSJ Provinsi Riau," ujar mantan Kapolres Pelabuhan Belawan yang merasa optimis KSJ akan bisa sebagai pelopor Sedekah Nasional karena selama ini terus membantu kaum duafa dan anak yatim.

Di tempat yang sama, Bendahara KSJ Kabupaten Batu Bara, dr Guruh Wahyu Nugraha juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah yang selama ini dirinya menjabat sebagai kepada Puskesmas Kedai Sianam Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, kemudian diangkat oleh Bupati Batubara H Zahir, sebagai Direktur RSU Daerah Batu Bara.

"Jabatan ini sebuah amanah yang wajib dijalankan, ini berkat doa dan kerja keras kita dalam pembantu kaum duafa dan anak yatim, terutama dalam membantu kesehatan dan pendidikan," ujarnya.

Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro, HM Samin Pane mengingatkan dua pejabat di Kabupaten Batu Bara ini untuk terus bersedekah kepada kaum duafa dan anak yatim. Karena menurutnya dengan bersedekah Allah memberikan usia yang berkah dan dipermudah segala urusannya di dunia.

"Marilah terus kita bersedekah agar usia kita mendapat berkah dan segala urusan didunia dipermudah oleh Allah SWT," kata HM Samin Pane yang juga penceramah agama di jajaran Polda Sumut tersebut.

Pada acara tersebut tokoh masyarakat Batu Bara memberikan upah-upah kepada AKBP Ikhwan Lubis dan dr. Guruh Wahyu Purnama sebagai penyemangat kedua pejabat tersebut.(rud/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini