Pemdes Serdang Kecamatan Barusjahe Salurkan BLT-DD Tahap I Bulan ke-3 Hinga Kerumah Warga.

Editor: metrokampung.com
Rustam Ginting Saat Menerima BLT-DD Yang Diantar Langsung Oleh Kades Serdang.
Karo, Metrokampung.com
Pemerintah Desa Serdang Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan ke-3 , Kamis,  (09/07/2020) dimulai pukul 09.00.wib hingga selesai  bertempat di Jambur Desa.

“Sebanyak 50 dari 240 Kepala Keluarga dari 2 dusun yang berhak sebagai penerima BLT-DD Tahap I bulan ke-3 dan pemberian Gizi bagi Lansia dan anak balita dalam bentuk susu bubuk dengan penerapan Protokol kesehatan.,” terang kades Serdang, Dastanta Barus kepada awak media.

“Kita juga menyalurkan bantuan gizi berbentuk susu bubuk kepada para lansiadan anak balita masing masing 1 Kotak,”ujarnya seraya memberikan rincian bagi penerima bantuan Gizi yang dilaksanakan Per-triwulan masing-masing , Lansia sebanyak 80 orang dan anak balita sebanyak 55 orang yang dananya berasal dari Dana Desa, ungkap Dastanta Barus.

Amatan awak media, penyaluran BLT-DD dilakukan bukan hanya di jambur desa, namun pihak pemdes juga mendatangi dua orang warganya yang tidak mampu hadir dikarenakan mengidap penyakit Stroke tahunan masing masing, Sehat Tarigan (70) dan Rustam Ginting (58).

Usai menerima bantuan, Ibu br Barus istri dari Sehat Tarigan menghaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Dastanta Barus selaku Kades yang sudah memperhatikan keluarganya sebagai penerima manfaat.

“Bujur Pak Kades, Pasu Pasu Dibata Kam Sehat Sehat kita Kerina, (Terima Kasih Pak Kades, Semoga Tuhan Tetap Menyertai Kehidupan Pak Kades dan sehat sehat kita semua/karo/red),”ungkap ibu Br Barus.

Dastanta Barus juga berharap kiranya bagi warga desanya sebagai  penerima manfaat yang sudah disalurkan ke tiga bulan ini dapat memanfaatkan untuk kebutuhan hidup, dan bila nanti dilanjutkan penyaluran BLT tahap II, Pemerintahan desa Serdang akan siap dan segera merealisasikan sesuai dengan aturan yang ada,tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPP LAKRI Sumatera Utara, Jesaya Ginting mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Paribun yang telah merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I bulan 3 dan pemberian Gizi kepada warga desa , sesuai dengan mekanisme yang ada dan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“Kiranya warga desa benar benar terbantu atas BLT-DD tahap I bulan ke-3 juga bantuan Gizi di masa  Pandemi Covid ini,”ujarnya. Dia meminta pemerintah daerah , kepala desa, perangkat desa, Pendamping Desa dan juga masyarakat aktif mengawasi pelaksanaan program BLT-DD ini.

"Laporkan segera jika ada kejanggalan- kejanggalan di Lapangan melalui telepon saya di nomor 0813 6427 3762," ujarnya seraya berucap kalau informasi dari warga akan dirahasiakannya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini