Permudah Akses Informasi Gempa Bumi dan Tsunami, BMKG Pasang WRS di Kabupaten Samosir

Editor: metrokampung.com
Didampingi sekda kabupaten Samosir, Jabiat Sagal, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, berfoto bersama Usai pemasangan WHS, di ruang Lobby kantor bupati Samosir.
Samosir, metrokampung.com
Guna percepatan informasi gempa bumi dan tsunami secara Real Time, BMKG Sumatera utara pasang WRS di Kantor Bupati Samosir.

Pemasangan Smart Display Warning Receivers System (WRS) New Generation di Lobby Kantor Bupati Samosir, Jumat (17/07), disambut baik bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM berharap pemasangan WRS New dapat mempermudah respon cepat, dalam memberikan informasi terkait gempa bumi.

"Pemasangan WRS New Gen diharapkan akan memudahkan dalam respon cepat untuk memberikan informasi dini kepada stakeholder guna penyebarluasan informasi gempabumi dan peringatan dini Tsunami," harap Rapidin.

Untuk diketahui, pemasangan smart display WRS New Generation ini merupakan percepatan informasi gempa bumi dan Tsunami secara Real Time sehingga memberikan manfaat nyata dalam menyelamatkan masyarakat Indonesia dari bencana.


Adapun di 11 daerah Pemasangan WRS New Gen  dilakukan di beberapa wilayah di Sumatera Utara, yang akan dipasang di bawah tanggung jawab Stasiun Geofisika Deli Serdang, diantaranya, Kantor Stasiun Geofisika Deli Serdang, Kantor Bupati Dairi, Kantor Bupati Humbang Hasundutan, Kantor Bupati Karo, Kantor Bupati Labuhanbatu, Kantor Bupati Padang Lawas, Kantor Bupati Pakpak Bharat, Kantor Bupati Samosir, Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Kantor Bupati Tapanuli Utara dan Kantor BPBD Asahan. (HPS/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini