Petugas Medis Puskesmas Berastagi Sosialisasi COVID-19 Kepada Pengunjung dan Pedagang Pusat Pasar

Editor: metrokampung.com
Petugas Puskesmas Kecamatan Berastagi saat sosialisasi tentang Covid 19 di Pusat Pasar Berastagi yang didampingi polisi.
Berastagi, Metrokampung.com
Petugas Medis Puskesmas Berastagi Kabupaten Karo, gelar sosialisasi virus corona di Pusat Pasar Berastagi, Rabu (15/07/2020)

Amatan awak media, sosialisasi  dilakukan petugas Puskesmas Kecamatan Berastagi terhadap pembeli dan pedagang ini dalam himbauan terkait pandemi virus corona.

"Virus Corona yang sedang booming saat ini nama penyakitnya adalah Covid-19. Penyebabnya adalah Corona virus," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Berastagi Dr Rehmenda br Sembiring.

Kepada pengunjung dan pedagang dia menjelaskan sejumlah gejala penyakit dari orang yang terjangkit virus Corona.

Yakni flu, batuk, demam tinggi, sesak napas yang muncul setelah kontak langsung dengan orang positif terjangkit Corona.

"Jadi kalau bapak, ibu mengalami keluhan tersebut bisa langsung periksa ke layanan kesehatan terdekat. Bisa ke Puskesmas atau Klinik," ujarnya.

Pengunjung dan pedagang di Pusat Pasar  diimbau untuk tidak  panik akan terjangkit virus Corona karena dapat dicegah dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

Di antaranya dengan mencuci tangan sesuai standar medis, khususnya setelah beraktivitas di tempat umum guna mencegah penularan penyakit.

Dr Rehmenda br Sembiring  menuturkan sosialisasi virus Corona merupakan instruksi Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Karo.

Sementara, Salah satu pengunjung Pusat Pasar Berastagi  Rina br Tarigan (42) saat dimintai tanggapannya terkait sosialisasi dari para medis ini  mengatakan," apa yang di katakan Dokter tadi sangatlah tepat.  Kadang - kadang kita masyarakat inilah yang bandel , sudah jelas jelas ada instruksi dari petugas di gerbang sana , jika mau masuk ke Pusat Pasar Berastagi ini wajip pakai masker bilangnya, itu pun kita masih membandel.

Jadi kalau apa yang di sampaikan petugas puskesmas tadi sangatlah benar sekali , jadi kita pun sebagai masyarakat, tolonglah kita dengarkan apa kata pemerintah kita, Nanti kalau ada yang positif tiba tiba, ketakutannya kita semua, Jadi kalau kita melakukan aktifitas di luar rumah, kita pakailah masker kita," ucap Rina br. Tarigan.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini