Tahun Ajaran Baru Di Karo Hanya Pengambilan Buku dan Penerapan Belajar Sistem Daring

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Dimasa Pandemi Covid-19 yang menerapkan sistem belajar secara Daring atau belajar jarak jauh , Memasuki Tahun Ajaran 2020/2021 ini diawali dengan pembagian buku sebagai materi sistem belajar mandiri dari rumah dan bukan liburan terkait dengan surat edaran Nomor 420/825/Sek.I/2020.

Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr. Drs. Eddi Surianta Surbakti, M.pd , menyebutkan, Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021. Sesuai surat edaran Kadisdik di atas bahwa permulaan sekolah ini sebenarnya dilaksanakan secara jarak jauh atau belajar dari rumah.

"Namun ada beberapa sekolah yg melaksanakan hari pertama ini utk membagi buku pelajaran bagi siswanya.


Hasil pemantauan yang kami lakukan bahwa pelaksanaan pengambilan buku oleh orang tua/ siswa berjalan lancar dan memenuhi protokol kesehatan," ujar Kadis Pendidikan Karo.

Rasa rindu siswa-i dengan lingkungan sekolah mungkin sedikit terobati dengan adanya pengambilan buku oleh Orangtua dan Siswa dan langsung kembali kerumah masing - masing .

"Kita juga berharap seluruh siswa PAUD/SD/SMP di Kab Karo untuk bersabar dan tetap giat belajar di rumah, dan perlu kami ingatkan bahwa saat ini adalah “BELAJAR JARAK JAUH ATAU BELAJAR DARI RUMAH BUKAN LIBUR”. tegas Edi Surianta Surbakti.

Dan sekali lagi Pihak sekolah harus aktif berkomunikasi dengan siswa dan menyampaikan bahan ajar baik melalui daring maupun luring.

"Bagi yang tidak punya Handphone tetap dilayani sekolah melalui pembelaran di luar jaringan, yang penting dikomunikasikan dengan guru dan pihak sekolah," tutup Kadis Pendidikan.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini