Wadah Lokal Era Milenial Menuju Jurnalistik Handal, HUT Perdana PJTK Bagikan Tali Asih 200 Paket Sembako

Editor: metrokampung.com
Ketua PJTK didampingi Kepling , PS.Sinuhaji saat menyerahkan Bantuan kepada Amran.
Karo, Metrokampung.com
Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) salah satu wadah insan pers yang melakukan tugas jurnalistik di wilayah Kabupten Karo memperingati hari jadinya yang pertama. Kendati masih berusia seumur jagung tepatnya terbentuk pada tanggal 20 Juni 2019 lalu disamping melakukan tugas jurnalist ternyata Paguyuban ini juga kerap melakukan aksi sosial terlebih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Usai melakukan syukuran secara sederhana yang digelar di Sinabung Resort Hotel Berastagi, Sabtu 20/06/2020 lalu, disepakati program jangka dekat yang salah satunya aksi Bhakti Sosial dengan menyalurkan tali asih bebrbagi ke-sesama terlebih bagi warga yang kurang beruntung berupa Sembako.

Ketua PJTK, Amry KSP didampingi Kepling P.S.Sinuhaji saat memberikan bantuan kepada Ibu Br Ginting Warga Jalan Perwira Berastagi.
Dengan thema “ Wadah Lokal Era Milenial Menuju Jurnalis Handal “ aksi sosial PJTK membagikan   Kegiatan Bakti Sosial Tahun ini, PJTK membagikan sebanyak 200 paket Bantuan Sembako secara serentak oleh masing-masing anggota yang berjumlah 18 personil sejak Jumat, Sabtu dan Minggu (24 s/d 26/01/2020).

Amran (67) warga jalan Perwira Gang Fajar, Kelurahan Gundaling I Berastagi Kabupaten Karo yang menerima bantuan aksi sosial ini mengaku kalau dirinya selama ini belum pernah menerima bantuan berbentuk apapun jua dari Pemerintah.

Duda yang sudah bertahun tahun ini mengakui kalau dirinya sudah tidak mampu lagi bekerja untuk mencari nafkah, mengingat kondisi kedua kakinya yang sudah tak mampu menopang tubuhnya dikarenakan stroke ringan.

” Terima Kasih Atas Perhatian Wartawan PJTK yang sudah memperhatikan kami warga miskin ini. Semoga PJTK makin jaya dan tetap memperhatikan orang miskin seperti kami,”ujar Amran sembari menyeka pelupuk matanya yang basah oleh air matanya.

Menyahuti aksi sosial itu, Osaka Hendra Ginting selaku Penasehat PJTK menghimbau kepada seluruh anggota PJTK agar kedepannya makin kompak dalam  membawa wadah Journalist selaku Fungsi Sosial Kontrol ini yang lebih maju lagi.

Sementara itu, Ketua PJTK Amry KS Pelawi menyampaikannya, Selaku insan pers yang melakukan fungsi Control Sosial, Jurnalistik handal tak terlepas dari Kode Etik maupun UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Kebebasan Pers. Untuk senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam merawat semangat dan nilai nilai kebangsaan ditengah masyarakat.

Dalam arti kata, selaku Mitra Kerja Pemerintahan Anggota PJTK diharapkan dapat menjadi pelurus berbagai informasi HOAX yang akhir akhir ini banyak dan dengan mudah berkembang di masyarakat, ucap Amry.

Menurut Ketua PJTK, Pers harus tetap Independen dalam memberikan informasi yang Akurat kepada masyarakat. "Bukan sebaliknya, tidk mau tahu, ataupun justru menyebarkan berita tidak benar.

Sebagai salah satu pilar Demokrasi, Amry KS Pelawi berharapan seluruh anggota PJTK berperan aktif mengawal Pemilihan Kepala Daerah Desember 2020 mendatang, agar berlangsung Aman, Damai dan Demokratis.

Aksi sosial yang dilakukan selama 3 hari berturut-turut itu mencakup sebagian daerah Kelurahan Gundaling I Berastagi, Desa Semangat, Desa Kuta Mbelin Kecamatan Naman Teran, Kelurahan Padang Mas, Lau Cimba Kabanjahe, Desa Ketaren, desa Seberaya Kecamatan Tiga Panah dan Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat serta Dolat Rayat dan Sampun.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini