Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Menanam Padi Serentak Bersama Petani Di Desa Kalapa

Editor: metrokampung.com
Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP saat melakukan menanam padi.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP menghadiri acara "pola Tanam Padi Serentak Empat Desa".yang di selenggarakan oleh Garda Bela Negara Nasional (GBNN) bertempat di Desa Kelapa Kecamatan Air Putih Kabupaten batubara, Selasa (25/08/20202).

Jansen Sitorus petani warga desa Kelapa, menyampaikan agar irigasi, transportasi jalan dan bantuan pertanian berupa alat dan pupuk agar dapat di perhatikan oleh Bapak Bupati. Dan sekaligus mendoakan bapak Ir. H Zahir, MAP  beserta keluarga di berikan kesehatan dan mendapat dukungan dari 4 empat desa untuk melanjut ke periode berikutnya," ujarnya.

Bupati Ir.Zahir, MAP dalam sambutanya  mengatakan tanam pola Serentak di lakukan agar Hama bisa di atasi dengan mudah dan menghasilkan produksi yang maksimal, sehingga Batu Bara akan menjadi Lumbung Padi di provinsi Sumatera Utara.



Selanjutnya, jika setiap ada permasalahan terkait pertanian di Kabupaten Batu Bara, bapak Bupati beserta OPD terkait akan menurunkan tim ahli pertanian. Itu semua di lakukan agar tahun 2022 pertanian di Kabupaten Batu Bara akan semakin maju, di karenakan pertanian menjadi tanggung jawab bersama," ujar Bupati Batu Bara.

Turut hadir ketua GBNN, Kepala Dinas Pertanian, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) , Camat Air Putih, Kades Sundai, Kades Sukaramai, Kades Kelapa Hilton Sinaga, Kades Pematang Panjang, Para petani dan warga setempat.


Amatan Metrokampung.Com, Kedatangan orang nomor 1 Kabupaten Batu Bara, di sambut gembira oleh para petani dan warga setempat. Sebagai bentuk penghargaan kepada Bapak Ir H Zahir M.AP, masyarakat memberikan Kain Ulos sebagai bentuk penghargaan serta tradisi adat batak untuk Bupati sambil di iringi tari tor - tor.

Acara di tutup dengan penyerahan alat hand sprayer dan pupuk organik oleh Bupati yang di serahkan kepada kepala desa. Acara berlangsung meriah dan sukses.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini